Sukses

Lifestyle

Meski Buta, Polisi Ini Tetap Mengabdi pada Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi tugas polisi untuk mengabdi demi masyarakat. Meski tugas-tugas sangat berat dan jam kerja yang cukup panjang, seorang petugas polisi tetap harus siap siaga. Seperti Brigadir Nyoman, personel Polda Bali yang bertugas di Polsek Kubu Polres Karangasem.

Sekilas, tak ada yang berbeda dari diri Brigadir Nyoman. Memakai kacamata hitam sepanjang hari, ternyata pria bernama panjang Nyoman Rinteg ini ta bisa melihat. Dilansir dari Tribata News, Nyoman ternyata mengalami kecelakaan saat bertugas, tahun 1998. Peristiwa yang menyedihkan ini sempat membuatnya koma selama 41 hari. 

Selama itulah dia terbaring di RS Sanglah, Denpasar, Bali. Namun, usai melewati masa kritis, dia kemudian kembali menjalani tugas selama dua tahun. Sayangnya, penglihatannya lama-lama kabur hingga dia tak lagi bisa melihat, di tahun 2000. 

 Brigadir Nyoman | Sumber Foto: tribratanews.polri.go.id

Namun, kondisi ini tak membuatnya menyerah pada keadaan. Nyoman yang masih gagah dan sehat memilih untuk tetap aktif bekerja sampai sekarang. Kepada salah satu stasiun televisi, Nyoman mengatakan masih pergi ke kantor setiap hari lantaran di rumah tak bisa melakukan apa-apa. 

“Saya tiap hari datang ke kantor karena di rumah tidak ada apa apa. Lebih baik kita ke kantor, dapat omong dengan bapak-bapak dan jaga pesawat telepon,” katanya. Setiap hari, Nyoman tetap bangun pagi-pagi sekali. Sang istri yang tetap setia selalu membantunya untuk menyiapkan diri untuk bekerja. Mulai dari membuatkan kopi, mengenakan lencana dan juga seragam. 

Bukan cuma itu saja, setiap hari sang istri selalu mengantarkan Nyoman ke kantor tempatnya bertugas. Sampai di kantor, Nyoman biasanya langsung dibantu oleh teman-teman yang bertugas saat itu. Meskipun tak lagi bisa melihat, Nyoman tetap memilih untuk mengabdikan dirinya untuk masyarakat. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading