Sukses

Lifestyle

Usia 8 Tahun, Bocah Ini Kerja Keras Jualan Wonton

Fimela.com, Jakarta Masa kanak-kanak memang seharusnya dihabiskan untuk bermain. Namun, ternyata ada banyak anak-anak kecil yang malah menghabiskan masa kanak-kanaknya untuk bekerja keras. Seperti  Liu Minghui . Bocah yang masih berumur 8 tahun ini harus bekerja keras demi meringankan beban keluarga. 

Dilansir dari Shanghaiist, orangtua Liu bekerja di sebuah pabrik yang letaknya jauh dari tempat tinggal mereka, Ruijin, Jiangxi, China. Mereka tak bisa pulang sering-sering. Hanya saat tahun baru Imlek saja.

Sementara itu Liu dan adik perempuannya yang masih berusia 6 tahun tinggal di rumah bersama kakek nenek mereka. Liu, sebagai anak sekolah, masih menjalani aktivitasnya seperti biasa. Pagi-pagi dia berangkat ke sekolah, lalu pulang ke rumah untuk mengerjakan PR. 

Liu | Sumber Foto: shanghaiist.com

Namun, di sela-sela aktivitasnya, Liu juga bekerja dengan keras untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Kakek-nenek Liu, demi mendapatkan uang tambahan untuk makan, menjual wonton, makanan khas daerah sana yang terdiri dari daging dan juga tepung. Mereka menjualnya di stan pada sebuah bazar. 

Liu juga membantu mengerjakan proses pembuatan wonton. Dia bangun pagi-pagi sekali untuk membantu kakek dan neneknya menyiapkan wonton yang mereka jual. 

Dalam satu hari, Liu bisa membuat 10 rib wonton, lho! Proses pembuatan makanan ini cukup berat buat anak 8 tahun. Namun, dia berpikir, dia harus bekerja keras demi keluarga, orangtua, dan juga cita-cita. Karena, saat sudah besar nanti, Liu ingin sekali bisa kuliah. Dia juga ingin membamtu keluarganya bekerja dan membelikan baju untuk adiknya yang manis.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading