Sukses

Lifestyle

Mengenali Penyebab Batuk 100 Hari

Fimela.com, Jakarta Di musim hujan, biasanya batuk menjadi penyakit yang 'langganan' datang pada tubuh. Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu. Selain tubuh juga tak enak, suara batuk bisa mengganggu sekeliling.

Meski bisa dibilang penyakit sepele, namun ternyata ada batuk yang tak sembuh hingga beberapa minggu lamanya. Batuk yang tak juga sembuh itu seringkali disebut sebagai batuk 100 hari.

dalam bahasa medis, penyakit tersebut dinamakan pertusis. Batuk tersebut adalah infeksi saluran napas yang disebabkan oleh bakteri bordertella pertussis. Biasanya penyakit ini menyebar lewat terhirupnya droplet liur yang keluar dari penderita sebelumnya,

Dilansir dari KlikDokter, dr. Anita Amalia Saeri menuliskan bahwa gejalanya seperti batuk biasa. Bedanya, batuk ini biasanya berlangsung dalam kurun waktu lebih dari dua minggu. Pada awalnya pun batuk ini sedikit sulit untuk dibedakan.

Batuk kamu nggak sembuh-sembuh? Awas kena batuk 100 hari. (Sumber Foto: thesun.co.uk)

Pada umumnya, batuk 100 hari menyerang orang yang tak pernah divaksinasi DPT (Difteri, Pertusias, dan Tetanus). Jika sudah divaksin, remaja dan orang dewasa miliki kemungkinan sangat kecil. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading