Sukses

Lifestyle

Jelang 17 Agustus: Ini Ide Perlombaan Buat Generasi Milenial

Fimela.com, Jakarta Masa dari tahun ke tahun kalau 17 Agustus lombanya itu-itu melulu sih. Kalau nggak masukin benang ke dalam jarum ya lomba balap karung. Hmmm, tahun ini kamu sebagai panitia lomba 17-an harus membuat sesuatu yang beda nih. Buktikan kalau kita ini generasi milenial yang kreatif dan punya banyak ide keren.

17 Agustus menjadi hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, tak heran apabila tanggal sudah memperlihatkan 17 Agustus, maka semua masyarakat Indonesia, mau itu anak-anak, atau pun orang tua pasti bersuka cita menyambutnya. Mulai dari pagi melaksanakan upacara, siang mengadakan lomba-lomba, dan malamnya potong tumpeng dan doa bersama demi kemajuan bangsa Indonesia.

Lalu kira-kira lomba 17an apa ya yang bisa bikin semua orang, baik yang ikut lomba atau yang cuma nonton juga ikut bahagia? Kalau masih belum punya ide, mungkin kamu bisa menggunakan beberapa ide perlombaan 17 Agustus untuk generasi milenial di bawah ini—cocok juga buat generasi yang lainnya kok.

1. Lomba banyak-banyakan dapat “like” di Instagram. Generasi milenial nggak jauh-jauh dari yang namanya media sosial. Inilah saatnya kamu membutikan kalau kamu memang anak yang paling hits di dunia maya. Tinggal tentukan foto apa saja yang harus di upload, lalu tentukan juga batas waktunya.

Jelang 17 Agustus: Ini Ide Perlombaan Buat Generasi Milenial. (Foto: YouTube.com)

2. Lomba nggak pegang handphone atau pun gadget lainnya selama 24 jam. Berani? Kamu yang berniat ingin mengadakan acara 17an yang berbeda dari biasanya. Maka inilah ide perlombaan yang bisa kamu coba. Lomba ini bisa dilakukan untuk kamu yang berniat menghabiskan waktu seharian penuh bareng para sahabat atau pun keluarga tercinta.

Jelang 17 Agustus: Ini Ide Perlombaan Buat Generasi Milenial. (Foto: cdn.theconversation.com)

3. Lomba menjahit daster mama yang sudah robek. Kalau masukin benang ke dalam jarum sudah biasa, maka lomba ini nggak biasa. Siapa yang jahitannya paling rapih dan cepat, dialah yang akan jadi pemenang. Lomba ini juga bisa menjadi ajang untuk membuktikan cinta kamu terhadap mama kamu atau mamanya si pacar.

Jelang 17 Agustus: Ini Ide Perlombaan Buat Generasi Milenial. (Foto: thespruce.com)

4. Lomba mengumpulkan sampah yang bisa di daur ulang di sekitaran komplek rumah. Selain lingkungan rumah jadi bersih, sampah yang dapat di daur ulang tersebut tentunya juga dapat memiliki fungsi lainnya. Mungkin kamu ingin membuat lomba mengolah sampah daur ulang menjadi sebuah kerajinan tangan yang bermanfaat? Bisa juga kok.

Jelang 17 Agustus: Ini Ide Perlombaan Buat Generasi Milenial. (Foto: cleansd.files.wordpress.com)

Itulah beberapa ide perlombaan untuk 17 Agustus nanti. Jangan lupa biar 17an-nya semakin seru, nggak ada salahnya mulai sekarang dipikirin juga tuh dress code para panitia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading