Sukses

Lifestyle

Makan Gorengan Bisa Bikin Batuk, Mitos atau Fakta?

Fimela.com, Jakarta Gorengan boleh jadi salah satu makanan favoritemu. Kenikmatannya yang sulit ditolak seringkali membuat orang gagal diet. Bahkan jika sedang sakit batuk pun kamu mungkin masih suka bandel dan menyantapnya.

Namun, apakah benar makan gorengan bisa menyebabkan batuk? Dilansir dari KlikDokter, dr. Irma Rismayanty menuliskan mengenai hubungan antara makanan kesayanganmu itu dengan batuk yang seringkali melanda.

Batuk sendiri sebenarnya adalah upaya pertahanan yang dilakukan tubuh terhadap berbagai macam rangsangan yang masuk dalam saluran napas. Penyakit tersebut terjadi karena adanya proses yang merangsang reseptor batuk.

Secara umum, gorengan sendiri tak menimbulkan batuk. Kendati demikian, ada kondisi yang membuat kamu terserang penyakit tersebut yakni, ketika memakan gorengan yang dimasak dengan minyak yang telah dipakai berulang-ulang.

Benarkah makan gorengan bisa bikin batuk? (Sumber Foto: instagram.com/ninielimm)

Struktur minyak yang sudah digunakan berulang kali untuk memasak gorengan akan mengalami perubahan. Akibatnya, pembentukan lemak trans yang berbahaya bagi tubuh pun terjadi. Yuk, baca artikel selengkapnya di sini.

;
Loading

Live Streaming

Powered by