Sukses

Lifestyle

Manfaat Dumolid bagi Dunia Kedokteran

Fimela.com, Jakarta Kasus penangkapan selebriti karena penyalahgunaan narkoba kembali terjadi. Kali ini Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap dengan 30 butir Dumolid ditemukan di kediamannya.

Dumolid sendiri termasuk dalam psikotropika golongan IV. Hal tersebut dikarenakan Dumolid hanya bisa dikeluarkan dengan resep dokter. Jadi, penyalahgunaan Dumolid sendiri bisa dibilang sebagai pelanggaran hukum.

Kendati miliki efek mematikan, obat sedatif yang berisi nitrazepam ini miliki manfaat di dunia kedokteran. Hal tersebut dikarenakan efek samping zat yang menekan kerja otak sehingga membuat pemakainya jadi lebih santai.

Bisanya nitrazapam digunakan dalam dosis tertentu untuk mengobati pasien dengan gangguan tidur kronis dan tak tertangani dengan terapi pada umumnya. Jadi, obat ini tak bisa digunakan sembarangan.

Meski berbahaya, ini manfaat Dumolid di dunia kedokteran. (Sumber Foto: thatyoutuberino.tumblr.com)

Tak sampai sana, dunia kedokteran pun biasa menggunakan dumolid sebagai salah satu pilihan pengobatan untuk pasien yang miliki keluhan kaku otot. Hal tesebut dikarenakan Dumolid mengandung senyawa diazepam yang bisa menenangkan. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading