Sukses

Lifestyle

Girls, Setuju Kan Kalau Ini Contoh Sifat Cowok yang Suami-able?

Fimela.com, Jakarta Kriteria cowok idaman dalam perjalanan cinta seseorang bisa berbeda-beda. Bukan hanya antara satu orang dengan orang lainnya, dengan diri sendiri dari waktu ke waktu pun kadang bisa berbeda-beda tipe orang yang jadi pasangan kita.

Tipe cowok dari masa remaja ke tipe cowok setelah dewasa pasti mengalami pergeseran. Misal, dulu sukanya sama cowok yang cool, idola semua orang, dan terkenal bad-boy, karena ada perasaan bangga tersendiri kalau berhasil mendapatkannya. Setelah dewasa, beda lagi.

Di usia dewasa, umumnya seseorang sudah nggak membutuhkan 'tantangan' semacam itu. Kalau bisa dapat cowok yang jauh dari spotlight, mungkin rasanya akan lebih baik. Nggak perlu ada persaingan yang bikin pusing dan hati was-was, nggak perlu insecure dia akan berpaling karena di sekitar banyak pilihan yang 'menyodorkan' diri ke dia. Di usia dewasa, semua kriteria semasa remaja hilang berganti menyesuaikan dengan kebutuhan.

Hiruk pikuk persaingan yang nggak lagi dibutuhkan, cowok idaman bukan lagi tentang dia yang membuatmu merasa menang, tapi tentang dia yang bisa memberimu tenang.

Yes, kehidupan selalu menambah hiruk pikuknya sendiri seiring bertambahnya usia. Jadi untuk setiap hal yang bisa diminimalisir hiruk pikuknya, lebih baik diminimalisir. Seperti salah satunya, tipe cowok idaman tersebut.

Sudah nggak penting cowokmu itu idola semua orang atau bukan, cool apa nggak, yang penting dia memenuhi kriteria calon pendamping hidupmu kelak. Betul?

Untuk jadi calon suami, sifat-sifat inilah yang lebih kamu butuhkan.

1. Gigih bekerja

Calon suami kelak akan jadi pemimpin keluarga yang kalian bangun. Coba bayangkan kalau kamu dipimpin oleh seseorang yang nggak punya semangat untuk maju? Walau kamu punya semangat itu, tapi lama kelamaan kamu akan capek sendiri karena pasanganmu nggak bisa jadi partner yang supportive.

2. Nggak terjebak dalam pola pikir ala patriarki dalam menjalani hubungan

Di era seperti ini, menjalankan kehidupan rumah tangga dengan sistem patriarki bakalan banyak bersinggungan dengan semangat mengembangkan diri yang nggak hanya dimiliki kaum lelaki, tapi juga perempuan. Zaman sudah berubah, kita semua memiliki hak untuk itu tanpa pandang gender. Kalau kamu sendiri memiliki semangat itu, maka cowok yang nggak terjebak dalam pola pikir ala patriarki adalah sifat calon suami yang kamu butuh!

3. Memiliki rencana hidup

Bukan cuma saat ini atau esok hari, cowok yang suami-abli itu memiliki visi misi yang jauh ke depan, karena itulah ia memiliki rencana hidup. Akan jadi apa, ingin ke mana, apa saja target yang harus dia capai dalam beberapa tahun ke depan. Dengan begitu hidupnya akan lebih terarah, membawa kamu dalam kehidupanmu pun, dia akan tahu harus bagaimana. Bukan hanya melibatkanmu dalam hidupnya tapi membat kamu terlunta-lunta.

4. Tahu caranya memperlakukan pasangannya dengan penuh cinta sekaligus rasa hormat

Antara cinta dan rasa hormat sama pentingnya. Keduanya harus dimiliki beriringan agar dia menjadi pasangan hidup yang baik untukmu. Jika dia mencintai dan memperlakukanmu dengan penuh rasa hormat, secara nggak langsung dia juga sedang mengajarimu bagaimana caranya memperlakukan dia dengan baik. Dengan kata lain, perlakuannya terhadapmu adalah bibit untuk menanam perilaku baik dalam kehidupan rumah tangga kalian.

5. Pantang menyerah

Kehidupan rumah tangga pasti banyak naik turunnya, banyak ujiannya, banyak suka dukanya. Hidup secara keseluruhan pun bukan cuma tentang bahagia saja atau sedih saja, kan? Pasti ada dua sisi untuk semuanya. Permasalahannya adalah, apakah kita siap menghadapi keduanya? Atau hanya akan menikmati bahagianya tapi kemudian menyerah pada kesedihan yang ada?

Dalam hal pernikahan, tentu saja kita nggak bisa putar haluan sembarangan. Pasalnya dalam pernikahan ada janji yang mengikat kita, bukan hanya dengan pasangan tapi juga dengan Tuhan. Jadi tentu saja, sifat pantang menyerah dibutuhkan dalam sosok calon pasangan hidupmu kelak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading