Sukses

Lifestyle

Manfaat Telur untuk Kesehatan dan Kecantikan, Cewek Harus Tahu!

Fimela.com, Jakarta Telur merupakan makanan yang akrab dan mungkin paling sering kamu makan. Meski sering dianggap sebagai penyebab kolesterol tinggi, namun tahukah kamu bahwa telur miliki sejuta manfaat untuk kecantikan dan kesehatan?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyan Mega Inderawati menuliskan bahwa teur miliki manfaat yang tinggi bagi kulit. Merupakan sumber protein yang amat baik, salah satu jenis protein yang dikandung telur adalah kolagen dan elastin.

Kedua protein tersebut miliki peranan yang besar untuk kecantikan kulit kamu lho, girls! Kolagen dan elastin berguna untuk menjaga kekencangan, kelembutan kulit dan membantu melawan proses penuaan dini.

Telur sendiri miliki manfaat yang baik untuk otak. Agar bisa bekerja dengan baik, sel-sel saraf di otak membutuhkan suatu senyawa bernama kolin sebagai zat pembangun dan penunjang kerja.

Cewek perlu tahu manfaat telur yang mengejutkan ini! (Sumber Foto: Simply Scratch)

Studi pun membuktikan bahwa 90% oang kekurangan senyawa yang sangat berharga tersebut. Demi mencukupi kebutuhan harian, kamu bisa memasukkan telur ke dalam menu makanan harian. Dalam sebutir telur, terkandung 100 gram kolin. Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading