Sukses

Lifestyle

Pacarmu Cemburuan, ya? Makanya Lakuin Ini!

Fimela.com, Jakarta Cemburu-cemburuan dalam hubungan ibarat bumbu dalam masakan. Tapi seperti halnya masakan kalau kelebihan bumbu yang bikin rasa nggak karuan, hubungan kebanyakan cemburu pun nggak enak dijalani, girls! Alih-alih tanda sayang, kebanyakan cemburu dalam hubungan malah menunjukkan keposesifan dan bibit penyakit hubungan ke depannya.

Cemburu memang bisa terjadi karena dipicu oleh fakta dari luar. Misal, pacarmu dekat punya temen cewek yang lengket banget sama dia sehingga kamu merasa tersaingi. Atau sebaliknya, kamu punya satu teman cowok yang lebih akrab dibanding lainnya dan pacar kamu merasa tersaingi. Bisa juga karena faktor dari dalam seperti misalnya, bawaan lahir, kurangnya kepercayaan diri, pengalaman masa lalu yang nggak enak dengan mantan, dan hal-hal semacam itu. Intinya sih, kecemburuannya itu 'terbentuk' dari latar belakang pengalaman.

Kendati demikian, cemburu bisa kok diatasi selama kedua belah pihak ada kesadaran akan hal itu. Kamu merasa pacarmu cemburuan, nggak, girls? Pasti nggak enak deh punya pacar super duper cemburuan. Bukannya gemas, tapi yang ada malah bikin kamu nggak tenang karena apa-apa pasti ujungnya dia curiga.

Selagi dia paham apa yang harus dilakukannya agar cemburu itu nggak menguasai hubungan kalian, kamu juga bisa berupaya untuk menepis kecemburuan itu datang lagi kok, girls. Caranya? Cek di bawah ini!

Biar pacar nggak cemburuan, coba biasakan ini

1. Sesibuk-sibuknya kamu, sempatkan waktu buat ngabarin. Kasih pengertian kalau kamu lagi ngapai dan mungkin balas chatnya akan lama, tapi kamu akan balas begitu senggang. Lakukan itu setiap hari biar dia merasa kamu tetap mementingkan dia di tengah kesibukanmu.

Kalau pacarmu cemburuan, setidaknya tiga cara ini bisa bantu kamu membuktikan bahwa kamu layak dipercaya. (Foto: pexels.com)

2. Libatkan dia dalam keseharianmu. Meski nggak secara langsung, setidaknya bisa lewat cerita. Saat kamu ngasih kabar dan ngobrol di chat, sebut nama teman yang sedang bersamamu. Berikan gambaran situasimu, ceritakan kalau ada cerita penting. Dengan begitu kamu membuat dia merasa sedang dikenalkan dengan lingkunganmu.

Kalau pacarmu cemburuan, setidaknya tiga cara ini bisa bantu kamu membuktikan bahwa kamu layak dipercaya. (Foto: pexels.com)

3. Jangan mengistimewakan salah satu teman cowok, apalagi kalau pacarmu nggak kenal. Teman lawan jenis bisa jadi salah satu sumber kecemburuan yang mudah menyulut api, makanya sebaiknya dihindari. Jangan berlebihan terhadap satu orang teman cowok untuk alasan apapu itu. Pastikan juga kamu nggak menyembunyikan apa-apa dari dia.

Kalau pacarmu cemburuan, setidaknya tiga cara ini bisa bantu kamu membuktikan bahwa kamu layak dipercaya. (Foto: pexels.com)

Jangan bosan berikan pengertian pada pacarmu, serta buktikan padanya kalau kamu nggak sedang bermaksud merusak kepercayaannya ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading