Sukses

Lifestyle

Wajib Coba, Ini 5 Ayam Geprek Paling Nampol di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Lanskap Yogyakarta memang memukau, namun pesonanya kian disempurnakan dengan lezat kuliner lokal. Ya, telah lama sejak Kota Gudeg dikenal sebagai surga para pecinta makanan. Mulai dari yang tradisional, modern, sampai fusion, semua tumpah-ruah ditawarkan sang Kota Berhati Nyaman.

Ingin ke Yogyakarta dalam waktu dekat? Kalau iya, ada satu lagi nih kuliner yang jangan sampai kamu lewatkan. Sajian yang dimaksud, tak lain tak bukan, adalah ayam geprek. Menu makanan ini memang tak spesifik cuma ada di wilayah di selatan Jawa initapi mengingat hantaran rasa dari tiap kedai berbeda, mencicip ayam geprek versi Yogyakarta juga menarik untuk dilakukan.

Tersebar di seantero kota, ayam geprek ini punya ide-ide penyajian yang terbilang cukup unik. Yang paling penting, sambal ayam geprek di tempat-tempat ini sanggup bikin kamu ketagihan saking lezatnya. Berpadu dengan daging ayam yang empuk, pedasnya betul-betul enak dengan kejutan rasa lain yang dibawa serta. Jadi, jangan sampai lewatkan sederet spot ayam geprek paling nampol di Yogyakarta versi Javafoodie berikut.

Prekju YK. Selain bisa menyantap ayam geprek dengan sambal yang begitu menggoda, di sini kamu juga bisa menambahkan penyajiannya dengan keju. Duh, kebayang kan betapa lezat kombinasi ayam geprek sama keju mozzarella yang lumer di mulut? Tapi kalau kamu lagi nggak mau makan mozzarella, tinggal minta keju parut yang tak kalah nikmat. Tingkat kepedasannya juga bisa memilih dari level 0-10.

Ayam Geprek Bu Rum, Yogyakarta. (Sumber Foto: salmainaelias/Instagram)

Ayam Geprek Bu Rum. Jadi pelopor ayam geprek di Yogyakarta, tempat ini sih jadi spot wajib untuk didatangi. Cabangnya sudah ada banyak banget di seantero Kota Pelajar, tapi pusatnya ada di Jalan Wulung Lor, Papringan. Kalau datang, siap-siap saja menyantap ayam geprek dengan pendampng sambal yang pedasnya bikin kamu keringatan.

Lezatnya Ayam Geprek Bu Made

Ayam Geprek Bu Made, Yogyakarta. (Sumber Foto: jogjaculinary/Instagram)

Ayam Geprek Bu Made. Jadi 'tetangga' Bu Rum, ayam geprek di sini juga wajib coba. Kamu nggak bakal mendapati ayam geprek yang biasa-biasa saja. Soalnya dalam penyajian, Ayam Geprek Bu Made juga menyertakan kuah tongseng yang nikmatnya sukses selalu bikin kangen Yogyakarta. Jadi, buat kamu yang nggak terlalu suka ayam geprek kering, bisa banget melipir ke sini!

Ayam Geprek Mbok Moro, Yogyakarta. (Sumber Foto: foodinrupiah/Instagram)

Ayam Geprek Mbok Moro. Bukan Yogyakarta namanya kalau makanannya nggak variatif. Ada lagi nih ayam geprek dalam versi unik. Bukan berkuah tongseng, Ayam Geprek Mbpk Moro adalah pelopor sajian ayam geprek bersaus. Mulai dari Saus Tiram, Blackpepper, sampai Oseng Mercon, semua ada dan enak-enak banget.

Dirty Chicks, ayam geprek di Yogyakarta. (Sumber Foto: adietsinggo/Instagram)

Dirty Chicks. Ketimbang yang lain, kedai ayam geprek ini memang terbilang masih baru, tapi langsung terkenal di Yogyakarta. Buat kamu yang mengaku ketagihan makan ayam geprek, tempat ini wajib banget dikunjungi. Bumbu ayamnya enak, ditambah sambal yang pedas sekaligus asin dan gurih, santapmu bakal makin mantap di Dirty Chicks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading