Sukses

Lifestyle

Kisah Perjuangan Kakek Penjual Cincau Hijau

Fimela.com, Jakarta Banyak orang, bahkan anak-anak kecil memilih untuk menjadi pengemis. Mereka menganggap kehidupan di dunia ini sangat sulit. Namun, mereka ingin cara yang lebih 'mudah' ketimbang harus bekerja panas-panasan berjualan di pinggir jalan. 

Padahal, banyak sekali pedagang yang usianya sudah lanjut tapi masih berjuang untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga. Seperti seorang penjual es cincau yang ada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. 

Kakek yang tak diketahui usia dan namanya ini wajahnya tersebar di Internet. Pasalnya, akun Instagram @makrumpita mengunggah tiga video kakek tersebut yang sedang melayani pembeli. 

Pada video pertama, kakek yang berbaju hijau dan bertopi loreng ini sedang melayani seorang pembeli. Meskipun gerakannya sudah lambat, tapi sang kakek masih mau berusaha untuk mencari rezeki. 

Seorang pembeli yang diduga juga sekaligus perekam, bertanya kepada kakek tersebut mengenai berapa lama proses pembuatan cincau yang dia jual. Namun, nampaknya sang kakek tak terlalu paham dengan pertanyaan itu. Dia hanya bertanya kembali, "berapa?" 

Akun @makrumpita menulis pada caption video tersebut mengenai kebiasaan sang kakek berjualan. Ternyata, sang kakek biasa berjualan dengan berkeliling. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, kakek tersebut sering terlihat di sektor 9 Bintaro, di depan sebuah salon. 

Kakek yang masih semangat bekerja meski tubuhnya sudah bungkuk dan lemah ini menyentuh banyak hati netizen. Sebagian dari mereka berencana untuk membeli dagangan sang kakek kalau bertemu dengannya nanti. 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Rekomendasi Menu Cincau Sebagai Dessert Sehat dan Kekinian
Artikel Selanjutnya
Melihat Realitas Pandemi COVID-19 yang Terjadi di India dari Lansia Penerima Donor Jantung