Sukses

Lifestyle

Alasan Kopi Bisa Jadi Obat Sakit Kepala

Fimela.com, Jakarta Sakit kepala nggak selalu diredakan dengan minum obat. Beberapa orang ada yang memutuskan untuk mengistirahatkan tubuh sejenak, mengelola stres dan yang terakhir adalah minum kopi.

Namun, benarkah kopi bisa menyembuhkan sakit kepala? Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa kopi mengandung kafein, zat aktif yang berperan dalam mengurangi sakit kepala.

Kafein sendiri juga banyak terkandung dalam obat-obatan pengurang rasa sakit di kepala. Hal tersebut dikarenakan kadungan kafein yang membuat berbagai obat tersebut jadi lebih efektif mengurangi sakit kepala.

Beberapa jenis sakit kepala sendiri bisa diredakan dengan pemberian kafein. Sala satunya adlah hypnic headache. Hypnic headache sendiri adalah sakit kepala primer yang umumnya terjadi pada pasien dengan usia di atas 50 tahun.

Simak alasan kopi bisa jadi obat pereda sakit kepala. (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Tapi, kamu harus tetap waspada ya. Meski bisa menghilangkan sakit kepala, jika diminum dengan dosis yang tak tepat kopi malah bisa membuat pusing. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading