Sukses

Lifestyle

Jalan Dewi Sartika Jadi Jalan Dewi Persik, Google Minta Maaf

Fimela.com, Jakarta Jalan Dewi Persik, akhir-akhir ini tengah menjadi perhatian publik lantaran nama pedangdut tersebut muncul di peta Google menggantikan nama pahlawan Indonesia Dewi Sartika. Menuai banyak kritik, pihak Google Indonesia pun menyampaikan permintaan maafnya atas kesalahan nama jalan tersebut.

"Google Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," tulis Google Indonesia dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com.

Berkenaan dengan nama jalan yang tak sesuai, Kepala Diskominfotasandi Titi Masrifahati menilai bahwa kesalahan nama jalan ini bisa menyusahkan masyarakat. Salah satunya kamu yang sering mengandalkan Google Maps untuk mencari petunjuk jalan saat menuju ke sebuah tempat.

Lebih lanjut dalam penjelasannya, pihak Google mengatakan bahwa data yang ada di Google Maps itu berasal dari berbagai sumber. Jadi sebenarnya kamu pun bisa berkontribudi dalam menyempurnakan informasi yang ada di Google Maps.

Kalau kamu menemukan kasus serupa Jalan Dewi Persik di Google Maps, maka kamu bisa melaporkannya ke sini. (Foto: infobekasi.co.id)

"Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date. Namun, kami sadar adanya kemungkinan munculnya informasi yang keliru dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data secara reguler, akan tetapi waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa kami mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses," lanjutnya

Nah, kalau kamu menemukan kasus yang sama seperti kesalahan nama Jalan Dewi Persik di Google Maps, kamu bisa melaporkan langsung ke Google lewat  menu 'Send Feedback' yang ada di pojok kiri bawah. Setelah itu kamu bisa klik menu 'Report a data problem' di mana kamu bisa menuliskan laporan yang berisi informasi jalan yang keliru. Mudah kan? Yuk sama-sama membantu dan saling melengkapi informasi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading