Sukses

Lifestyle

Jadi Santapan Harian, Ini Khasiat Sayur Asem

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak mencicipi sayur asem? Orang Indonesia biasanya menyantap sayur yang nikmat ini bersamaan dengan nasi, ikan asin, serta sambal. Jadi santapan harian, apa sih kegunaan sayur ini untuk kesehatan?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Muhammad Anwar Irzan menuliskan bahwa banyak orang yang menggunakan asem untuk pengobatan konstipasi, gangguan liver, serta gangguan lambung lainnya. Selain itu, buah asam juga dianggap bisa menyembuhkan batuk dan demam.

Buah asem sendiri memang miliki fungsi terkait masalah kesehatan di atas. Buah asem miliki efek laksativa atau pencahar yang bisa melancarkan pencernaan. Tak sampai sana, buah tersebut juga punya efek antimikroba seperti jamur dan bakter.

Sebuah studi menemukan bahwa ekstrak asam miliki manfaat untuk mengobati mata yang kering. Hal tersebut dikarenakan, senyama kimia yang dimiliki oleh buah asem seripa dengan cairan mucin yang dimiliki oleh mata.

Menjadi salah satu santapan favorit orang Indonesia, yuk ketahui khasiat sayur asem. (Sumber Foto: secretlyhealthy.com)

Sebuah sudi lainnya pun menyebutkan bahwa produk olahan makanan yang berbahan dasar asem bisa menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Lalu, apa lagi kegunaan asem yang berada di sayur asem. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading