Sukses

Lifestyle

5 Tempat Instagrammable di Jawa Ini Buat Foto Liburan Jadi Ciamik

Fimela.com, Jakarta Foto liburan yang menarik itu dipengaruhi banyak hal, termasuk pemilihan destinasi. Nah, kalau kamu ingin potret perjalanan menarik, sekaligus Instagrammble, Jawa punya tawaran tempat menawan yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa di antaranya mungkin sudah sangat familiar, sementara ada juga sejumlah tempat yang asing sama sekali. Bahkan, kamu mungkin tak pernah menyangka kalau destinasi fotogenik ini berada begitu dekat dan mudah disambangi. Jadi makin menarik untuk dikunjungi ya? Dalam perjalanan selanjutnya, pastikan kamu mempertimbangkan untuk menjamah tempat-tempat menawan ini.

Dengan suasana sekitar nan mendukung, serta lanskap menawan tiada dua, bukan hanya foto liburan menarik yang bisa kamu dapatkan, tapi juga bingkai pemandangan elok tak terlupa. Bisa dijadikan destinasi liburan ketika sendiri, bersama kekasih, keluarga, maupun sahabat, berikut deretan tempat Instagrammable di Jawa.

Jawatan Benculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. Latar film fantasi yang jadi nyata. Begitulah kiranya deskripsi paling pas untuk menggambarkan salah satu destinasi paling baru di Banyuwangi, Jawa Timur ini. Hutan dengan luas sekira 3,8 hektare ini ditumbuhi pohon trembesi dengan letak sedemikian rupa. Jajarannya kemudian menghasilkan panorama yang kian dramatis, baik di mata maupun lensa kamera.

Punthuk Mongkrong, Magelang, Jawa Tengah. (Sumber Foto: dimas.hy/Instagram)

Punthuk Mongkrong, Magelang, Jawa Tengah. Bertengger di ketinggian sekitar 624 meter di atas permukaan laut, sunrise dan sunset di sini kian disempurnakan kerucut elok Gunung Merapi, Merbabu dan rangkaian Pegunungan Menoreh. Wajar kalau akhirnya Punthuk Mongkrong disebut sebagai salah satu sudut Instagrammable di Magelang.

Jakarta di Titik Pandang Mercusuar

Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta. (Sumber Foto: madelohan/Instagram)

Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta. Siapa bilang Jakarta hanya soal macet dan deretan gedung pencakar langit? Melipir ke utara, Kepulauan Seribu siap jadi wajah lain dari Ibu Kota. Berada cukup dekat dengan Pelabuhan Tanjung Priok, Pulau Damar menawarkan panorama Jakarta dari titik pandang mercusuar. Tak akan kamu dapati bentang hutan beton dari puncaknya, melainkan lepas Laut Jawa yang begitu menenangkan.

Bukit Maracah, Gunungkidul, Yogyakarta. (Sumber Foto: tereskm/Instagram)

Bukit Maracah, Gunungkidul, Yogyakarta. Gunungkidul tak hanya soal pantai-pantai cantik. Kamu juga bisa menikmati elok pesisir berhias panorama ketinggian khas Yogyakarta di Bukit Maracah. Satu yang tak boleh terlewatkan di sini adalah gardu pandang di sebelum puncak pohon. Selain jadi tawaran untuk melihat panorama dengan lebih leluasa, tempat ini pun jadi spot foto yang telah dilengkapi properti berupa sepeda onthel tua.

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: tyuniar93 /Instagram)

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. Bukan muara perjalanan, maupun tujuan. Tapi, siapa sangka, kalau kawasan yang tak terlalu populer di Jawa Barat ini menyimpan eksotisme menggoda. Dipenuhi belukar hijau, siap-siap terbius senandung aliran air yang jatuh dari ketinggian sekian meter di Curug Citambur. Bernuansa asri, tempat ini bisa jadi sudut Instagrammable yang lengkapi foto liburan menarik milikmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading