Sukses

Lifestyle

Trik Mudah Hafalkan Dasa Darma Pramuka

Fimela.com, Jakarta Dasa Darma Pramuka adalah sepuluh sikap yang harus ada dalam diri seorang Praja Muda Karana. Nostalgia di Hari Pramuka, kamu masih ingat nggak sih bagaimana cara mudah untuk menghafal Dasa Darma?

Ya, selama ikut kegiatan Pramuka kamu pasti di ajarkan berbagai hal untuk bisa bertahan hidup seperti mendirikan tenda, belajar sandi Morse, tali temali, hingga memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Selain hal-hal tersebut, tentunya kamu juga diajarkan bagaimana cara hidup yang praktis kan? Termasuk dalam menghafal Dasa Darma Pramuka.

Kalau kamu masih ingat, TACIPAPARERAHEDIBESU adalah sebuah kata yang digunakan untuk mengingat Dasa Darma Pramuka lebih mudah.

TA : Takwa kepada Tuhan yang Maha Esa

CI : Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia

PA : Patriot yang sopan dan kesatria

PA : Patuh dan suka bermusyawarah

RE : Rela menolong dan tabah

RA : Rajin, terampil dan gembira

HE : Hemat, cermat dan bersahaja

DI : Disiplin, berani dan setia

BE : Bertanggung jawab dan dapat dipercaya

SU : Suci dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan

Presiden Jokowi (tengah) berfoto bersama dengan anggota delegasi gerakan Pramuka Indonesia, Jakarta, Jumat (24/7). 462 kontingen Pramuka Indonesia akan berkiprah di Jambore Dunia ke-23 di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gimana? Mudah kan menghafal Dasa Darma Pramuka? Tapi jangan cuma dihafalkan ya, kamu juga harus bisa menanamkan dalam diri dan mempraktikkannya. Kalau kamu bisa menanamkan sepuluh sikap di atas, percaya deh kamu bakal jadi orang kece dan bisa diandalkan, belum lagi dengan kemampuan bertahan hidup yang sudah di ajarkan selama mengikuti Pramuka.

Yuk, terus tanamkan nilai-nilai Dasa Darma Pramuka dalam diri juga kepada orang-orang di sekitarmu. Selamat Hari Pramuka ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading