Sukses

Lifestyle

Eksklusif Rossa, Ingin Dapat Jodoh yang Lebih Baik Lagi

Fimela.com, Jakarta Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang akrab disapa Rossa, tercatat sebagai penyanyi solo senior yang masih eksis dan produktif. Selama 21 tahun berada di industri musik Tanah Air, sudah tujuh album solo dirilisnya. Selain itu, Rossa juga dikenal sebagai penyanyi solo wanita yang memiliki beragam prestasi.

***

Rossa, penyanyi berdarah Sunda itu memiliki torehan karier dan prestasi yang mumpuni di industri musik Tanah Air. Selain dikenal sebagai penyanyi, Rossa saat ini juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses di bisnis rumah karaoke dengan label Diva. Saat ini, ibu satu anak itu tengah merintis usaha parfum dan toko kue.

Rossa pun tidak ingin terbelenggu dalam kepanikan di usianya yang saat ini semakin matang, belum juga terlihat tanda-tanda naik pelaminan. Komitmennya untuk terus konsisten berjalan di jalur musik ditunjukkan dengan meluncurnya album terbaru yang berjudul A New Chapter belum lama ini.

Memang, semenjak bercerai dengan Yoyok, Rossa memang lebih fokus untuk berkarier dan memperlebar bisnisnya. Urusan asmara tampaknya tidak lagi menjadi fokus utama ibu satu anak itu. Meski beberapa kali terdengar gosip perihal lelaki terdekatnya saat ini, namun Rossa tidak ingin membahas hal tersebut. Sebagai seorang perempuan, Rossa memang membutuhkan pendamping, namun ia selalu menyerahkannya kepada Sang Maha Pencipta.

"Nikah lagi belum ada rencana kapannya, mudah-mudahan dapat jodoh yang lebih baik lagi. Kalau digosipin gimana ya, habis cewek cantik, hahaha, becanda ya. Mungkin karena hidup di industri hiburan jadi pasti gosip itu ada saja, doain saja dapat jodoh yang terbaik," ujar Rossa saat bertandang ke studio Bintang.com beberapa waktu lalu, sekaligus untuk mempromosikan album terbarunya, A New Chapter.

Rossa memang santai jika berbicara masalah jodoh, sebab ia yakin hal itu sudah diatur oleh Tuhan. Kepada Bintang.com, Rossa juga menceritakan banyak hal perihal lagunya yang berkesan dan makna album baru bagi kehidupannya. Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Doa dapat jodoh

Rossa menyadari, kehidupannya asmaranya memang tidak semulus kariernya di dunia musik. Namun ia tetap bersyukur, sebab apa yang dijalaninya saat ini, merupakan bagian dari rencana Tuhan untuk masa depannya. Tetap, Rossa selalu berdoa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik.

Merilis album baru A New Chapter, itu kode untuk kehidupan pribadi ya?
Jadi, sebenarnya maknanya begini, kan aku sudah 21 tahun bermusik, kemarin juga sudah buat konser. Ini album barunya, album solo ketujuh. Karena 21 tahun itu dua dekade plus satu tahun. Jadi satu tahun itu aku anggap tahun pertama dari dekade selanjutnya. Di album ini juga banyak musisi yang belum pernah bekerjasama dengan aku terlibat. Jadi seperti melangkah dengan hal baru saja.

Jadi bukan untuk menggambarkan kehidupan pribadi yang akan dijalani, menikah mungkin?
Belum, nanti kalau itu mungkin judulnya lain lagi, a new husband, hahaha.

Wah, jangan-jangan sudah punya rencana masa depan untuk urusan asmara?
Hahaha, kayaknya kalau dulu sebelum menikah, kita selalu punya angan-angan punya suami begini begitu ternyata ketemu sama jodohnya waktu itu bukan seperti bayangan aku, ternyata kita jatuh cinta bukan sama sosok yang bukan dalam idealisme kita. Waktu dulu semangat, sekarang nggak terlalu semangat sih, hahaha.

Lho, kenapa?
Interestnya sudah berubah kali ya, lebih mikirin anak atau bisnis mempersiapkan masa depan aku, akhirnya aku berpikir jodoh itu memang di tangan Allah, kita nggak pernah tahu berapa lama berjodoh, apakah sampai akhir hayat atau nggak panjang. Tapi yang pasti doain saja kalau aku diberikan jodoh lagi mudah-mudahanan aku diberikan rezeki anak lagi dan mudah-mudahan lebih bahagia.

Jadi tetap ada filosofinya dong A New Chapter?
Ya harus dong. Ketika kita ada di suatu fase yang baru, kita harus start a new life dari awal lagi.

Banyak yang menanyakan, kapan Rossa menikah?
Nikah lagi belum ada rencana kapannya, mudah-mudahan dapat jodoh yang lebih baik lagi. Kalau digosipin gimana ya, habis cewek cantik, hahaha, becanda ya. Mungkin karena hidup di industri hiburan jadi pasti gosip itu ada saja, doain saja dapat jodoh yang terbaik.

Kalau dengan Afgan?
Aku memang dekat sama dia, kenal sudah lama 6 atau 7 tahunan. Mangkanya jadi deket saja.

Album baru, semangat baru

Selama 21 tahun berkecimpung di industri musik Tanah Air, Rossa sudah merilis tujuh album solo. Album terbarunya, A New Chapter, baru saja dilempar di pasaran. Di album barunya itu, Rossa menemukan banyak pengalaman baru pula.

Apa yang istimewa dari album terbarunya?
Ini adalah album solo ketujuh judulnya A New Chapter. Di album ini ada 9 lagu, 4 lagu berbahasa inggris, 5 lagu berbahasa Indonesia. Yang 4 lagu rekaman di Amerika pertenganan 2016 sisanya di Jakarta. Di album ini ada 3 lagu yang dijadikan video klip, Bodyspeak, Jangan Hilangkan Dia dan Cinta Dalam Hidupku.

Kenapa nggak ada Melly Goeslaw di album ini seperti biasanya?
Jadi pas kumpulin lagu itu Teh Melly lagi sibuk-sibuknya, banyak proyek. Terakhir selesainya mepet banget sampai nggak ada waktu untuk dimasukin ke album ini. Sedih banget sih, mungkin belum rezeki.

Kenapa kamu kerap mengubah jenis musiknya dari album ke satu ke album yang lain?
Kalau aku memang lebih kepada, semisal waktu Ayat-Ayat Cinta, keperluan filmnya glamour, grande, jadi musiknya seperti itu, Tapi ketika Soekarno, aku malah mengusulkan dan memilih lagu perjuangan karena menurut aku film Soekarno ada unsur percintaan namun diambil jiwa patriotiknya saja. Kalau pas dapatnya film remaja, kalau musiknya glamour kan nggak nyambung. Aku lebih menyebutnya lagu aku itu customize, apalagi untuk soundtrack. Kalau album lebih inline dengan yang sedang digemari saat ini, kekinian. Aku ikuti tren, tapi nggak melupakan jati diri sebagai Rossa.

Album dengan ada lagu berbahasa Inggris, jadi niat kamu go internasional dengan skala yang lebih luas?
Saat merekam lagu-lagu ini, aku nggak ada niatan go internasional. Jadi aku pikir, bikin khusus untuk albu ini supaya fresh, belum pernah aku lakukan di album-album sebelumnya. Go internasional itu butuh waktu dan komitmen yang lebih lagi, bolak balik atau tinggal di luar negeri untuk produksi album dan promosi. Orangtua aku nggak izinkan ke luar negeri, waktu mau kuliah juga. Jadi, ya di sini saja, hahaha.

Lagu-lagu Rossa selalu nge-hits. Apa resepnya?
Aku cari lagu sendiri, tapi baru dua tahun belakangan ini punya tim. Sebelumnya selalu minta lagu langsung sama teman-temanku. Karena kedekatan itu lagunya lebih jujur dan lebih aku. Racikannya, karena aku dengerin radio jadi tahu lagu-lagu yang sedang bagus. Rifky (anak Rossa) juga suka dengerin radio, jadi aku dengerin juga lagu yang lebih muda apalagi teman-temanku random juga. PErtemanan itu memengaruhi aku dalam bermusik.

Menghayati lagu, seberapa banyak lagu yang dinyanyikan, menggambarkan kisah kehidupan kamu?
Hanya beberapa lagu ya, tapi kedengerannya banyak, hahaha. Karena mungkin aku menyanyikannya dengan penuh penjiwaan, orang mikirinya itu kisah hidup aku, padahal belum tentu, Bisa teman atau sahabat. Ya ada sih (tentang kehidupan pribadi), seperti Hati yang Kau Sakiti, Tak Sanggup Lagi, Ku Menunggu, Hati yang Terpilih, Tegar malah nggak, hahaha.

Kesuksesan Rossa di dunia musik dan bisnis, bukan diperolehnya secara instan. Semua butuh perjuangan dan kesabaran, termasuk mengobati hatinya yang pernah terluka dalam urusan percintaan. Semoga sukses dengan album baru dan segera menemukan pendamping yang cocok ya Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading