Sukses

Lifestyle

Gagal Diet: Jangan Ngaku Doyan Makan Kepiting Kalau Belum ke Sini

Fimela.com, Jakarta Hidangan laut, tak terkecuali kepiting, tentu bukanlah satu makanan asing bagi orang Indonesia, mungkin juga termasuk kamu. Bagaimana bisa tak akrab, bila ternyata sajian ini adalah salah satu makanan favoritmu. Rasa yang begitu khas dan selalu sukses bikin kangen memang sulit untuk ditampik, apalagi sampai menahan godaan untuk tak menyantapnya.

Jadi kesukaan banyak orang, kamu tak akan kesulitan menemukan deretan tempat makan penyaji hidangan laut di hampir tiap wilayah dI Indonesia. Mulai dari kaki lima sampai restoran, semua menawarkan olahan seafood yang menggugah selera. Di Jakarta sendiri, kamu tak akan menemukan sedikit tempat makan penghidang seafood. Tapi kalau ingin yang berbeda, pastikan pergi ke tempat ini!

Cranky Crab. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Adalah Cranky Crab, restoran seafood modern yang siap mengantarkan sensasi makan hidangan laut ke satu tahap berbeda. Tak mengingkari namanya, kepiting adalah primadona di sini. Dengan bahan yang sudah umum, bagaimana bisa mendapat pengalaman makan lain dari biasa?

Seperti kebanyakan tempat, kepiting di restoran yang sudah berdiri sejak 2014 ini juga punya beberapa ukuran. Mulai dari small, medium, large, extra large, sampai giant, semua ada. Pembeda pertama ada di saus.

Setidaknya terdapat delapan jenis saus yang ditawarkan, yakni western terdiri dari lemon pepper, garlic madness, dan asian addict dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih, yaitu non-spicy, mild, medium, serta cranky. Juga, saus khas Indonesia, yaitu lada hitam, angsio, asap, saus tiram, dan saus padang. Lengkapnya kamu bisa tonton video wawancara Bintang.com dengan Dea Nofika, Sales and Marketing Cranky Crab di bawah ini.

Meski berlabel restoran seafood modern, kamu juga bisa menemukan ragam menu selain hidangan laut yang tak kalah menggoda di Cranky Crab. Sebagai contoh, kamu bisa menyantap semangkuk gyu tan don yang lezatnya bikin susah move on.  Di samping itu, masih terdapat beberapa menu yang juga tak kalah menarik untuk dicicip, termasuk ikan kudu kudu dan dory salted egg, belum lagi berbicara sajian minuman segar yang terasa nyes di tenggorokan.

Eits, tak sampai di situ saja. Penyajian menu ini juga berbeda dan unik banget. Kamu tak akan memakan semua sajian itu di atas piring, melainkan di atas kertas minyak. Selain makanan yang nikmat dan cara penyajian berbeda, suasana di Cranky Crab pun asik banget.

Menu Cranky Crab. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Dengan dekorasi yang tak terlalu rumit, dijamin kamu bakal dibuat betah berlama-lama di sini. Dengan parasnya pula, tempat ini cocok banget buat hangout bareng teman-teman atau bersantap bersama keluarga. Ssst... tempatnya juga Instagrammable lho! Karena sajian menunya cukup banyak, apa sih yang direkomendasikan untuk dipesan?

Apa yang Mesti Dipesan di Cranky Crab?

Duh, agak susah sebenarnya kalau disuruh memilih mana yang mesti dipesan, lantaran menu di sini semuanya menggoda, apalagi kalau kamu memang doyan banget kepiting. Tapi, perut tentu tak akan muat bila harus melahapnya sekaligus. Jadi, mempertimbangkan menu-menu favorit ini kiranya jadi penting untuk kamu lakukan.

Porsi ini sebagai gambaran sharing dengan 2-3 orang. Sebagai menu utama yang tak boleh terlewat adalah crab mix bag, di mana di dalamnya berisi kepiting (tentu saja), beberapa jenis kerang, udang, crayfish, dan dilengkapi jagung, kentang, juga sosis. Asian Addict memang jadi saus paling favorit, tapi mencoba lemon pepper juga mesti kamu pertimbangkan. Coba lihat dulu nih video pembuatannya!

Bila ingin, kamu bisa memakan mantau sebagai pengganti nasi. Makanan yang teksturnya mirip roti tak terlalu padat dengan rasa sedikit manis ini cocok banget berpadu dengan saus lemon pepper. Ledakan rasa gurih, pedas, dan manis langsung menyerang seketika menyantap hidangan yang satu ini.

Tapi, jika kamu sedang sendiri, atau tak sedang ingin makan menu sharing, menu yang bisa dipesan adalah gyu tan don rica with egg (ini enaknya nggak main-main), chicken sambal matah yang lezatnya kebangetan, atau dory salted egg bercita rasa khas. Bisa juga memesan ikan kudu kudu popcorn bites yang punya tekstur daging lembut dan tak terlalu berat untuk dimakan. Semuanya dijamin enak dengan porsi yang pas.

Gyu tan don rica with egg, menu Cranky Crab. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Chicken sambal matah, menu Cranky Crab. (Daniel Kampua/Bintang.com)

 

Soal minuman, Cranky Crab punya beberapa sajian bir yang menarik dicoba. Cranky flying beer tropic thunder jadi satu yang mesti dicoba. Berpadu dengan stroberi, rasa minuman ini segar banget. Tapi, kalau kamu tak meminum alkohol, bisa juga memesan coconut markisa yang sanggup bikin tenggorokan adem.

Cranky flying beer tropic thunder, menu Cranky Crab. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Coconut markisa, menu Cranky Crab. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Soal range hargaCranky Crab membanderol harga Rp30 ribu - Rp300 ribu untuk makanan, dan minuman Rp10 ribu - Rp30 ribu. Cukup terjangkau, kan? Jadi, kalau ingin makan kepiting dengan sensasi dan cara penyajian berbeda yang punya harga lumayan ekonomis, langsung saja melipir ke Cranky Crab!

Loading