Sukses

Lifestyle

Meikarta, untuk Hidup dan Bekerja yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Lippo Group semakin melebarkan sayapnya di dunia pengembangan properti. Keluar dari ibukota Jakarta, Lippo Group memilih Cikarang, Jawa Barat, untuk membuat kota di tengah kota. Adalah Meikarta, apartemen dan berbagai fasilitas penunjang yang dibangun di tanah seluas 500 hektare.

Meski masih dalam tahap pembangunan, namun, antusiasme masyarakat terhadap unit-unit yang ditawarkan Meikarta terbilang cukup tinggi. Terbukti dari terjualnya sekitar 99.300 unit apartemen dalam acara Grand Launching Meikarta yang dilaksanakan bertepatan pada HUT Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8), di Maxxbox, Cikarang, Jawa Barat.

"Sampai saat ini, yang tercatat ada 99.300 unit, hampir 100 ribu unit. Responnya sangat menggembirakan, sesuai dengan harapan kami," kata Ketut Budi Wijaya, President Meikarta, di acara Grand Launching Meikarta, Kamis (17/8).

Ketut Budi Wijaya pada Grand Launching Meikarta, Kamis (17/8). (Sumber foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Memiliki jargon "For better living and better working", Meikarta mengundang orang-orang tinggal di sana untuk kehidupan dan kerja yang lebih baik. Mengingat Cikarang memiliki perkembangan ekonomi yang luar biasa. Di sana ada sekitar 4.000 perusahaan multi nasional, penghasil 1 juta mobil, dan 10 juta motor setiap tahun, sehingga banyak business manager dan ekspatriat tinggal di sana.

Belum lagi rencana pemerintah untuk membangun infrastruktur berupa Light Rapid Transit (LRT), monorail, Patimban Deep Seaport, dan kereta api ekspress Jakarta-Bandung yang semakin mendukung sarana transportasi para penghuni Meikarta nantinya.

Meikarta. (Sumber foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Konsep Meikarta sendiri adalah kota mandiri yang direncanakan memiliki fasilitas lengkap. Seperti shopping center, commercial area, financial centerhealthcare, sekolah, universitas, perpustakaan kota, pusat kebudayaan, dan stadion. Dengan demikian, diharapkan orang-orang yang tinggal di sana mampu menikmati setiap sudut yang disajikan Meikarta.

"Memang konsep dari Meikarta adalah one stop luxury living, dalam arti kota mandiri. Orang tinggal di sini, kerja di sini, sekolah di sini, beraktivitas dan menikmati suasana Meikarta. Lippo memang dikenal sebagai pengembang kota, bukan hanya menjual tower," kata Ketut. Di bangun di atas lahan seluas 500 hektare, Maikarta nantinya memiliki central park seluas 100 hektare.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading