Sukses

Lifestyle

Kisah Sedih Rohadi, Veteran yang Kini Narik Becak

Fimela.com, Jakarta Terik matahari tak membuatnya mengeluh dan menyerah mengayuh becak. Sepanjang hari, pria tua yang bernama Rohadi mengayuh becak untuk menutupi kehidupan keluarganya. Padahal, puluhan tahun yang lalu, pria yang berkediaman di Trengguli, Semarang, Jawa Tengah ini merupakan mantan pejuang Indonesia, lho!

Rohadi, dilansir dari Liputan6, dulu merupakan pejuang Dwikora. Dia saat itu, menjadi sukarelawan untuk bergabung dengan tentara lain memperjuangkan Indonesia. Dia bercerita, dahulu dia ditugaskan di daerah kelautan.

"Saya ditugaskan di riuh lautan. Di Tanjung Pinang, sekitarnya," katanya. Namun, kini dia tak lagi hidup sebagai pejuang. Meskipun memiliki surat resmi yang menyatakan keanggotaannya dalam pasukan Dwikora, kini Rohadi malah harus mengayuh becak untuk menyambung hidup.

Meskipu begitu, dia masih merasa sangat bersyukur, karena mendapatkan tunjangan veteran dari pemerintah sebesar Rp250 ribu per bulan. Namun, Rohadi tak pernah mengeluh. Dia malah berharap, pemerintah bisa lebih memerhatikan veteran, karena mungkin kehidupan mereka tak lebih baik dari kehidupannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading