Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Ibu dan Anak yang Tak Punya Lengan

Fimela.com, Jakarta Nggak semua orang dilahirkan dengan fisik sempurna. Mereka mungkin dianggap banyak orang sebagai orang yang memiliki kekurangan. Mungkin mereka nggak bisa melakukan berbagai aktivitas seperti orang berfisik sempurna. Meskipun begitu, mereka yang difabel juga memiliki kelebihan.

Seperti Linda dan Timmy, ibu dan anak yang nggak punya kedua lengan. Mereka berdua yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat, memiliki sindrom Holt-Oram sejak lahir. Dilansir dari ABC News, sindrom ini merupakan kelainan genetika yang sangat langka. Sindrom ini, biasanya menyebabkan kelainan pada lengan. Pada beberapa kasus, kondisi ini juga bisa menyebabkan penyimpangan pada fungsi hati.

Sejak kecil, Linda hidup tanpa merasa kekurangan, berkat kasih sayang dari kedua orangtuanya. Sebagai anak perempuan, Linda dibesarkan seperti anak-anak normal lainnya. Hingga tahun 2014 dia menikah dengan cinta sejatinya. Tak lama, Linda pun mengandung.

Linda dan Timmy sedang melihat foto | Sumber Foto: mirror.co.uk

Kebahagiaannya sangat tak terkira saat dia mengetahui kehamilannya yang pertama. Selama 9 bulan, kondisi Linda sangat baik dan stabil. Namun, dia terkejut ketika mengetahui ternyata putra pertamanya, Timmy, juga mengalami hal yang sama sepertinya. Timmy bahkan harus menjalani operasi jantung pada saat dia masih berumur 8 hari.

Meskipun begitu, Timmy tumbuh menjadi anak yang ceria. Linda selalu memberikan contoh kepada Timmy bagaimana menjalani hari tanpa menggunakan kedua tangan. Timmy pun tumbuh menjadi anak yang manis, mandiri, dan kuat seperti ibunya tercinta.

Linda juga mengajari Timmy berenang. | Sumber Foto: theepochtimes.com

Pengalaman yang berat membuat Linda juga ingin memberikan semangat kepada orang-orang di Amerika Serikat yang mengalami hal sama seperti dirinya. Tahun 2010, dia memutuskan untuk berani tampil di ABC Chicago. Sejak itu, Linda tak berhenti memotivasi orang-orang yang hidup dengan sindrom seperti dirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading