Sukses

Lifestyle

Ini Atlet Perempuan yang Berhasil dapat Medali di SEA Games 2017

Fimela.com, Jakarta Ada hal-hal yang tidak mengenakan terjadi saat SEA Games 2017, dan mungkin kamu sendiri juga sudah mengetahuinya. Mulai dari kasus bendera Indonesia terbalik hingga tim sepak takraw Tanah Air yang dicurangi oleh wasit. Namun kali ini kita tidak akan membahas soal itu, karena banyak berita membanggakan yang juga datang dari SEA Games 2017.

Berita membanggakan tersebut adalah banyaknya atlet perempuan yang meraih medali. Hmmmm, perempuan Indonesia mana suaranya? Kamu yang bercita-cita jadi atlet dan mengharumkan nama Indonesia nggak ada salahnya untuk mengikuti jejak atlet perempuan yang sukses membawa pulang medali untuk Indonesia berikut ini ya…

1. Sri Ranti, pemanah nasional asal Jawa Barat tersebut tercatat sebagai penyumbang emas pertama bagi kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX Malaysia 2017.

Pepanah putri Indonesia, Sri Ranti, saat tampil pada final SEA Games cabang panahan nomor compound di National Sports Council, Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017). Dirinya meraih emas pertama untuk Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

2. Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari (Tim Merah Putih) dalam cabang olahraga panahan berhasil mendapatkan medali perunggu.

Pepanah Indonesia, Dellie Threesyadinda, saat semifinal SEA Games cabang panahan nomor compound di National Sports Council, Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017). Dirinya gagal ke final karena dikalahkan Sri Ranti. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

3. Annisa Feritrianti/Claudia Megawati Suyanto berhasil menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga renang indah nomor duet technical routine pada SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017).

MEDALI - Tim renang indah kembali sukses mempersembahkan medali untuk Indonesia. Pasangan Anisa Feritrianti-Claudia Megawati Suyanto mampu meraih medali perunggu di nomor duet technical & free routine. (Bola.com/Arief Bagus)

4. Felda Elvira Santoso, setelah berhasil mendapatkan medali perunggu dari nomor Gun Su pada SEA Games 2017, Senin (21/8/2017), Felda berhasil menambahkan koleksi medali emas Indonesia dari cabang wushu nomor dau shu.

Atlet wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso, tampil pada SEA Games nomor gunshu putri di KLCC, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017). Felda berhasil meraih medali perunggu dengan meraih nilai 9,62. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

5. Lindswell Kwok, berhasil mendapatkan medali emas di cabang olahraga Wushu di nomor Taijijian Putri.

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok saat tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun).

SEA Games 2017 berlangsung hingga 31 Agustus 2017. Tentunya masyarakat Indonesia masih berharap atlet-atlet Tanah Air yang tersisa dan masih harus berjuang di Kuala Lumpur Malaysia akan berhasil mengibarkan bendera merah putih dan berhasil membawa medali. Kita doakan yang terbaik untuk atlet-atlet Indonesia ya girls. Semangat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading