Sukses

Lifestyle

Begini Penampakan Gerhana Matahari 2017 Dilihat dari Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Masyarakat Indonesia memang belum bisa melihat langsung gerhana matahari 2017, tapi dari sejumlah foto yang beredar di media sosial, pasti rasa penasaran kamu sudah sedikit terbayarkan, bukan? Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui bahwa Amerika Serikat mengalami gerhana matahari total hari ini atau Senin (21/8/2017) waktu setempat.

Dari Bumi saja pemandangannya sudah menakjubkan, bagaimana jika gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa? Dilansir dari Theverge.com, NASA berhasil mengumpulkan gambar-gambar menakjubkan gerhana matahari total yang dilihat dari luar angkasa.

Ya, saat masyarakat di Amerika Serikat tengah disibukan dengan mencari tempat yang paling nyaman dan sempurna untuk melihat gerhana matahari total, maka para astronot sangat beruntung karena mereka tak memerlukan itu semua. Dihadapan mereka adalah sesuatu yang sangat berharga dan sangat jarang terjadi. Pemandangan luar biasa ada di depan mereka, mereka pun tak perlu pergi kemana-mana lagi. Dan di bawah ini adalah sejumlah gambar dan video singkat gerhana matahari total jika dilihat dari luar angkasa.

Rasanya tak heran jika kini seluruh masyarakat di Amerika Serikat memutuskan keluar dari rumah mereka dan berkumpul di daerah tertentu untuk bersama-sama meilihat gerhana matahari total. Pasalnya gerhana matahari total lainnya baru akan melewati tenggara dan timur laut Amerika Serikat pada 8 April 2024.

Loading