Sukses

Lifestyle

Jaim-jaim di Awal Hubungan mah Biasa, Ini 5 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Semua hal baik yang masih terjaga di awal-awal hubungan, terjadi karena ada faktor jaga image di depan pasangan. Jadi, pasangan yang masih romantis, cemburu yang masih lucu, dan rindu masih menggebu-gebu itu memang didukung oleh sikap jaim dari satu sama lain di hadapan masing-masing.

Apakah itu merupakan sesuatu hal yang buruk bagi hubungan? Hmm, sebetulnya nggak. Jaim di depan pasangan pada awal-awal hubungan itu bagian dari proses. Seiring berjalannya waktu sikap itu akan hilang berganti dengan sikap masa-bodo-ah-dia-sudah-tahu-gimana-gue-ini. Ha! Siapa yang sudah merasakannya?

Tentu saja, proses ini akan terlewati kalau kamu dan pasangan berhasil mempertahankan hubungan, ya. Kalau masih beberapa bulan pertama, jaimnya masih kuat, lalu hubunganmu keburu kandas, ya berarti kamu dan dia nggak merasakan jaim itu hilang dan berganti dengan cuek jadi diri sendiri.

Lalu apakah sikap jaim ini penting? Dibilang penting, ya nggak juga. Dibilang nggak penting, ya penting juga. ada beberapa alasan kuat yang mendasari sikap-sikap jaim di hadapan pasangan pada awal hubungan, di antaranya beberapa yang dijelaskan di bawah ini. Simak ya!

Kenapa Jaim di Hadapan Pasangan Pada Awal-awal Hubungan

1. Masih ada rasa malu untuk bertingkah aneh-aneh. Namanya juga pasangan baru, wajar lah kalau masih malu-malu.

Alasan para pasangan masih jaim di awal hubungan. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

2. Belum tahu kadar sayang pasangan, kalau kelihatan jelek di awal takutnya keburu ilfil. Kalau sudah tahu dia sayang banget sama kamu sih, aman. Kemungkinan besar dia bakalan terima-terima aja kalau melihat kamu bertingkah aneh.

Alasan para pasangan masih jaim di awal hubungan. (Foto: unsplash.com/Inna Lesyk)

3. Jaga perasaan dia, takut kecewa karena sudah memilih kamu. Hahaha! Kalau sudah jadi pasangan kan kamu maunya pasti memberikan yang terbaik untuk dia, sebagai pembuktian kalau kamu adalah pilihan yang tepat untuknya.

Alasan para pasangan masih jaim di awal hubungan. (Foto: unsplash.com/Inna Lesyk)

4. Belum nyaman untuk memperlihatkan sisi lain dari diri. Bukan cuma memikirkan dari sisi dianya, sih, dari kamunya sendiri juga pasti belum begitu nyaman untuk bersikap apa adanya di kondisi-kondisi tertentu.

Alasan para pasangan masih jaim di awal hubungan. (Foto: unsplash.com/Toa Heftiba)

5. Butuh waktu untuk mendalami karakter satu sama lain. Selagi masih baru-baru wajar saja jaim alias jaga image. Namun jika waktu yang ada dimanfaatkan untuk saling mengenal, menaruh kepercayaan pada satu sama lain, lambat laun kamu dan pasangan pasti akan lebih terbuka lah.

Alasan para pasangan masih jaim di awal hubungan. (Foto: unsplash.com/Jared Sluyter)

Jadi kalau hubunganmu masih tergolong baru, nggak ada yang salah apabila kamu dan pasangan masih sama-sama jaim. Kelima alasan seperti yang disebut di atas masih bisa diterima kok!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading