Sukses

Lifestyle

Memilih Jus yang Terbaik untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Minum jus bisa menjadi sebuah kebiasaan yang menyehatkan tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, ibu hamil pun disarankan untuk mengonsumsi jus segar yang dibuat sendiri, lho!

Untuk ibu hamil, kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsi jus ya. Jangan tergoda kepraktisan minuman yang dijual langsung jadi di supermarket. Karena akan lebih menyehatkan untuk sang ibu dan janin jika mengonsumsi jus buatan sendiri.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini menuliskan bahwa ibu hamil perlu memerhatikan kebersihan dari buah yang digunakan. Cuci buah dengan air mengalir dan jika perlu menggunakan sikat kecil untuk menghilangkan kotoran yang menempel di buah.

Jus yang bisa disantap pun beragam. Jus mentimun, misalnya. Miliki kandungan vitamin A, vitamin C, asam folat, dan potasium yang baik untuk ibu hamil. Pilihah mentimun yang matang dan miliki warna yang gelap.

Ini pilihan jus yang baik untuk ibu hamil. (Sumber Foto: shutterstock/TheList)

Manfaat dari jus mentimun sendiri bisa mengencangkan kulit. Hal terebut membantu karena saat hamil kulit akan meregang sesuai dengan usia kehamilan. Baca artikel selengkapnya tentang jus buah yang baik untuk wanita hamil di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading