Sukses

Lifestyle

Ciri Orang yang Kentara Banget Belum Move on dari Mantannya

Fimela.com, Jakarta Kenangan mantan adalah beban berat yang mestinya nggak perlu kamu bawa-bawa saat ingin melangkah melanjutkan hidup. Sebab, bukan hanya langkahmu akan melambat, tapi kamu juga bakalan susah menerima kehadiran orang lain karena kamu sendiri sudah sesak dengan kenangan tentangnya.

Sebagai orang laur yang cuma menatap dari jauh, mungkin kamu akan menganggap remeh, kenapa bisa ada orang belum move on padahal mantannya sudah ke mana-mana melanjutkan hidupnya, bahkan sudah bersama dengan orang baru. Tapi, kalau kamu sendiri yang merasakannya mungkin kamu juga heran kenapa bisa kamu menyimpan semua kenangan itu sendirian sementara si mantan sudah pergi jauh.

Well, masalah hati itu susah ditebak. Sepertinya kita cuma mengikuti alurnya, mengikuti ke mana hati membawa melangkah. Padahal itu juga nggak benar. Kamu bisa kok mengelak dari kata hatimu! Kekuatan pikiran itu sangat besar, kamu bisa mengendalikan seluruh tubuhmu, juga perasaanmu dengan pikiran yang terkontrol dengan baik. Kalau kamu sedang berada di posisi susah move on, ingat; jangan kalah sama kata hati!

Coba, sekarang cermati dulu kamu masih begini atau nggak?

Ciri Orang Belum Move On dari Mantan

1. Masih akrab dengan berbagai peninggalan mantan, tapi tampak itu adalah beban. Kalau orang yang sudah move on, akrab sama kenangan mantan itu biasa, tapi bagi mereka itu bukan beban. Justru mereka biasa saja, ringan-ringan saja menjalani hidupnya meski dikelilingi kenangan itu. Sebaliknya, bagi yang belum move on, akrab sama kenangan mantan itu adalah beban. Apa-apa tentang mantan bakalan dibawa sedih.

Ciri orang yang kentara banget belum move on dari mantan. (Foto: unsplash.com/Ian Dooley)

2. Nggak pernah berhasil membuka diri utuk orang lain. Dicoba mungkin iya, tapi nggak pernah berhasil sampai benar-benar membiarkan orang itu masuk ke dalam kehidupannya, ke dalam hatinya. Sebab ia masih dipenuhi dengan bayang-bayang mantan, nggak punya ruang untuk orang lain.

Ciri orang yang kentara banget belum move on dari mantan. (Foto: unsplash.com/Praveesh Palakeel)

3. Apa-apa selalu dibandingkan dengan mantan. Jelas sudah kenapa orang yang belum move on itu selalu tampak terbebani dan nggak pernah berhasil membuka diri bagi orang lain, ya karena apa-apa selalu dibandingkan dengan mantannya. Ada orang yang berusaha mendekat, sudah menyerah duluan karena merasa dia nggak bisa menggantikan. Selamat, deh. Jomblo aja terus kalau gitu ceritanya!

Ciri orang yang kentara banget belum move on dari mantan. (Foto: unsplash.com/Ayo Ogunseinde)

Pikirkan segala hal baik yang bisa kamu pikirkan. Bawa, paksakan tubuhmu untuk melangkah ke keadaan yang lebih baik. Belum move on dari mantan itu bencana yang kamu ciptakan sendiri, lho!

Loading