Sukses

Lifestyle

Siapa yang Sering Begini untuk Balas Dendam ke Mantan? Ngaku!

Fimela.com, Jakarta Putus cinta akan selalu menyakitkan. Namun, cara orang mengekspresikan rasa sakit dari putus cinta sama si mantan itu akan berbeda-beda. Ada yang benar-benar galau sampai dengerin lagu pun galau-galau, bikin puisi galau, nggak mau makan, nggak keluar rumah, dan berbagai tindakan mengurung diri lainnya, ada juga yang malah termotivasi untuk jadi lebih baik setelah merasakan sakitnya putus cinta.

Pada dasarnya, setiap orang yang putus cinta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadikan momen itu pelajaran yang membuatnya jadi lebih baik, tapi beberapa orang mungkin butuh proses lebih panjang karena waktu melampiaskan kesedihannya lebih lama.

Setelah rasa sedih itu memudar dan ia kembali menemukan semangat untuk menjalani hidup, ia akan memiliki kemampuan untuk menata langkah ke depannya. Bisa jadi ia lebih fokus menekuni apa yang sudah dijalani saat ini, bisa juga ia menciptakan mimpi-mimpi baru yang siap untuk dikejar. Tapi, di samping itu semua, agenda 'pamer' progress move on ke si mantan tentu nggak lepas dari rencana. Hayo, ngaku deh, kamu juga pasti begitu, kan?

Sebenarnya nggak penting-penting banget sih memamerkan progress hidupmu ke si mantan, toh dia juga sudah menunjukkan rasa nggak pedulinya sejak ia memutuskan hubungan denganmu. Tapi ya nggak ada salahnya juga untuk dilakukan selama itu masih ada dalam batas wajar, terutama kalau memang kamu merasa itu bisa 'membayar' kesedihanmu kemarin-kemarin.

Biasanyanya, ini nih yang sering dilakukan cewek kalau mau balas dendam sama mantan.

1. Share quotes sarkasme yang menyindir si mantan

Meski nggak mention dia secara langsung, tapi sekali membacanya, kamu sendiri pun langsung terbayang sosok dia. So, kamu memang sengaja share itu supaya dia baca dan ngerasa kalau kamu sedang membicarakannya. Tapi tentu saja, bukan quotes sedih dan kehilangan.

2. Mengubah penampilan

Mumpung lagi nggak punya pacar, eksplorasi penampilan pasti lebih bebas. Mau cobain makeup, mau ganti warna rambut, mau bergaya pakaian yang beda dari biasanya, segalanya bebas kamu coba demi menemukan penampilan yang lebih kece dari sebelumnya. Setelah itu, sering-sering ganti profile picture atau upload self-potrait kamu ke media sosial deh biar si mantan ngeliat.

3. Share-share kebahagiaan

Nongkrong sana sini sama teman, traveling, atau apapun kegiatanmu yang seru-seru nggak akan lupa kamu share di media sosialmu. Beberapa orang terdekatmu mungkin akan sadar kamu jadi si manusia medsos sejak putus. Apa-apa diunggah. Tapi ya, nggak apa-apalah sementara waktu ini, demi menegaskan statement, "Hello, gue bahagia ya walau tanpa lo" ke si mantan.

4. Humble-bragging mengenai kesuksesan

Mungkin kamu mengeluh atau membicarakan sesuatu yang bersifatnya negatif, tapi sebetulnya bukan itu yang penting, melainkan apa yang ingin kamu tunjukkan di baliknya yakni kesuksesan yang kamu capai. :p

5. Pamer kemesraan dengan gebetan atau pacar baru

Meski cuma saling berkomentar atau merepost, tetap saja fungsi dari itu semua adalah kamu ingin menunjukkan interaksi yang intens antara kamu dengan gebetan atau pacar baru itu. Biar si mantan lihat sekaligus kamu membuktikan kalau kamu sudah fix move on dari dia.

Ingat, ini nggak penting-penting banget untuk kamu lakukan. Yang terpenting adalah kamu benar-benar manjalani hidupmu sepenuhnya dengan perasaan tenang tanpa terbebani masa lalu. Say bye deh ke mantan!

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading