Sukses

Lifestyle

Simak Trik untuk Mencegah Jamur di Vagina

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, tentunya kamu selalu ingin organ intim terjaga kebersihannya. Terserang infeksi jamur di vagina tentu menjadi hal yang ingin sekali dihindari demi kenyamanan.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa infeksi jamur di vagina disebabkan oleh perumbuhan berlebih jamur Candida Albicans. Gejalanya sendiri seperti gatal, keputihan seperti susu menggumpal, rasa terbakar dan berbau asam.

Mendapati rasa panas dan gatal di area kewanitaan tentu sangat tidak nyaman. Untuk itu, kamu harus mencegah infeksi jamur pada vagina. Salah satunya adalah dengan cara menjaga area selangkangan agar tetap kering.

Lingkungan yang hangat dan lembap merupakan kondisi ideal untuk ditumbuhi jamur. Jadi, hindari penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa membuat area selangkangan lebih lembap ya, girls!

Begini cara untuk mencegah infeksi jamur di vagina. (Sumber Foto: Shutterstock/Daily Mail)

Jika kamu sudah terlanjut mengalami keputihan yang disebabkan infeksi jamur, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter ya. Simak tentang penyebab infeksi jamur vagina secara lengkap di sini ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading