Sukses

Lifestyle

Sscn Bkn Go Id: 5 September Pengumuman Peserta yang Lolos

Fimela.com, Jakarta Sscn Bkn Go Id hingga hari ini bisa jadi adalah situs yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang yang masih berharap bisa jadi CPNS. Setidaknya sudah ada 27.204 orang yang telah mengajukan lamaran untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Mahkamah Agung (MA). Padahal MA cuma butuh 1.684 orang untuk ditempatkan di lingkungan peradilan umum, peradilan agama dan peradilan Tata Usaha Negara (TUN).

"Pendaftaran untuk mengisi formasi CPNS dibuka sejak 1 Agustus lalu secara online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dan akan ditutup pada Sabtu 24 Agustus mendatang," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Abdullah, seperti dikutip dari laman Setkab, seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (25/8/2017).

Kamu menjadi salah satu orang yang hingga kini tak bisa tidur tenang lantaran menunggu pengumuman kelulusan? Sabar, karena pengumuman peserta yang lolos seleksi berkas administrasi baru akan diumumkan pada 5 September mendatang. Nggak cuma pengumuman lolos seleksi awal, pada tanggal tersebut juga akan ada jadwal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Abdullah menjelaskan dalam tahap tes kompetensi dasar (TKD) MA tidak megambil peranan sama sekali. Ia menuturkan, sejak pendaftaran online, soal-soal ujian dan komputer yang digunakan ujian peserta, serta tempat penyelenggaraan ujian menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Demikian pula mengenai keputusan hasil ujian dan pengumuman kelulusan semuanya yang menentukan BKN.

Format surat lamaran CPNS Kemenkumham 2017 dapat diunduh dalam situs SSC BKN. (Ilustrasi CPNS: Liputan6.com/Andri Wiranuari)

“Dalam Tes Kompetensi Dasar ini, Mahkamah Agung tidak dapat mencampuri, dan mempengaruhi proses dan hasil ujian. Mahkamah Agung hanya menyampaikan pengumuman melalui website Mahkamah Agung saja,” tegas Abdullah. Sambil menunggu tanggal 5 September kamu bisa buka-buka laman Sscn Bkn Go Id lagi, siapa tahu ada pengumuman penting yang wajib kamu ketahui.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading