Sukses

Lifestyle

Bendera Indonesia Kembali Alami Insiden di SEA Games 2017

Fimela.com, Jakarta Riuh insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku panduan SEA Games 2017 belum surut, ajang perhelatan olahraga se-Asia Tenggara itu kembali jadi sorotan. Masih soal bendera, namun, kali ini 'korbannya' tak hanya Indonesia.

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir The Independent Singapore, Senin (28/7/2017), kekeliruan kembali dilakukan tuan rumah saat menampilkan bendera negara peserta SEA Games 2017 dalam kedudukan peringkat dan perolehan medali. Dalam infografis, bendera delapan negara peserta saling tertukar satu sama lain.

Vietnam diberi bendera Singapura dan Singapura diberi bendera Thailand. Sementara, nama Negeri Gajah Putih tertulis di sebelah bendera Indonesia, sedangkan sang Negeri Khatulistiwa diberi bendera Vietnam. Bendera Filipina dan Myanmar, juga Laos dan Kamboja saling tertukar.

Banyak catatan, Malaysia, sebagaimana dimuat Liputan6.com, dikatakan sebagai tuan rumah paling buruk atas perhelatan event olahraga per dua tahun tersebut. Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku belum bisa menilai penyelenggaraan SEA Games 2017.

Ia masih ingin melihat apa yang terjadi setelah semua pertandingan selesai dilaksanakan. "Masih ada waktu untuk melihat sampai 30 Agustus," kata Imam. Di samping itu, ia juga meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi segala peristiwa kurang enak yang dialami kontingen Indonesia.

Kekeliruan penayangan bendera peserta pada infografis perolehan medali SEA Games 2017 (SEA Games/The Independent Singapore)

"Pak Presiden sudah mangguk, Pak Wapres juga demikian. Maka ini, kita harus melihat ada hal besar yang harus memperkuat rasa persaudaran kita sesama bangsa di ASEAN," tuturnya. Seperti yang mungkin juga sudah kamu tahu, belum lama ini masyarakat Indonesia menyuarakan kekecewaan atas indsen bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017. Atas kejadian tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta warga untuk tak membesar-bearkan kecelakaan tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading