Sukses

Lifestyle

Mengapa Maumere Cocok Jadi Destinasi Solo Travel bagi Para Cewek?

Fimela.com, Jakarta Gagasan untuk solo travel bagi cewek mungkin saja belum demikian familiar di kalangan turis Indonesia. Tapi, bukan berarti tak ada sama sekali peminatnya. Bila kamu salah satu yang berani menempuh ide minor tersebut, maka jangan sampai tak mempertimbangkan Maumere sebagai destinasi perjalanan.

Ketimbang Wae Rebo, Labuan Bajo, apalagi Taman Nasional Kepulauan Komodo, Maumere memang jauh lebih tak ternama. Kendati demikian, bukan berarti pesona absen sama sekali dari wilayah di jantung Flores tersebut. Ketika singgah, siapkan dirimu untuk menerima terpaan demi terpaan pesona yang seakan tiada akhir!

Karena cantik-cantik yang banyak itu, wajar bila akhirnya Maumere menyeruak sebagai salah satu destinasi solo travel yang menarik bagi kebanyakan cewek. Dengan segara kelebihan, juga kekurangan, kawasan terluas kedua se-Flores ini menarik untuk disambangi, lagi dan lagi. Meyakinkan diri, berkut deretan alasan untuk menjadikan Maumere destinasi solo travel.

Penduduk ramah. Salah satu kemewahan yang bisa didapatkan ketika traveling adalah merasa diterima oleh penduduk lokal, dan Maumere sanggup memberikan nuansa tersebut. Seperti kebanyakan wilayah di Nusa Tenggara, daerah ini pun dihuni warga yang terkenal ramah.

Senyum bisa diperoleh dengan mudah di sini. Jangan heran kalau nantinya malah berbincang dengan beberapa penduduk setempat. Karena bentukan budaya sekitar, kamu tak perlu takut karena Maumere terbilang aman untuk disambangi para pelancong cewek.

Akses yang Begitu Mudah

Kemudahan akses. Kesannya saja terpencil, tapi Maumere ternyata bisa kamu jamah dengan begitu mudah. Pasal, dari beberapa kota, termasuk Jakarta, sudah terdapat penerbangan langsung ke sini.

Pulau Pangabatang, Maumere, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: capamaumere.com)

Jadi, kamu tak perlu berlelah-lelah untuk sambung-menyambung transportasi, kecuali kalau memang ingin menghemat di faktor ini. Harga tiketnya juga terbilang standar dan masih masuk akal bila dirata-rata dengan kunjungan ke beberapa wilayah di Flores.

Panorama alam yang demikian beragam. Jauh dari kata monoton. Bisa kamu temukan hamparan laut biru nan memukau, juga lebat pepohonan yang memberi panorama hijau di sepanjang mata memandang di Maumere.

Pantai Koka, Maumere, Flores, NTT. (Sumber Foto: viraprisandi/Instagram)

Dan, semua bingkai penglihatan itu bisa kamu nikmati sendiri. Tak ada unsur egois di dalamnya, hanya saja ketika pergi sendiri, intensitas terpaan ini sangat mungkin lebih tinggi. Pasalnya, tak ada yang menginterupsi dengan obrolan-obrolan akrab. Jadi, kapan ke Maumere?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading