Sukses

Lifestyle

Nggak Cuma Labuan Bajo, Maumere Juga Punya Spot Instagrammable

Fimela.com, Jakarta Laut biru tampak serasi dengan langit, baik ia tengah berwarna senada maupun kontras lantaran fajar atau senja, batas cakrawala nun jauh di seberang sana, serta pantai lantai, juga berbukit kiranya tak jadi pemandangan yang bisa dinikmati hanya di Labuan Bajo. Masih di tanah Flores, Maumere juga punya lanskap serupa.

Panorama-panorama cantik di pandangan mata ini kemudian juga bisa jadi spot Instagrammable yang sanggup mempercantik feed-mu. Dengan topografi dan parasnya yang jauh dari kata monoton, Maumere dijamin akan memuaskan hasratmu untuk berburu potret menawan. Saking banyak, kamu mungkin butuh panduan mana yang mesti disambangi.

Meski masih didominasi bahari, ada juga bukit-bukit berpanorama magis yang menunggu untuk disinggahi di Maumere. Menyebar di seantero kota, inilah deretan destinasi yang mesti kamu sambangi ketika traveling ke jantung Flores tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (28/8/2017), berikut sejumlah spot Instagrammable di Maumere.

Bukit Tanjung Kajuwulu. Dikenal juga dengan nama bukit salib, lantaran terdapat patung salib berukuran besar tepat di puncak, sudut ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa menawan. Kamu bisa menikmati kombinasi panorama berupa laut, langit, serta padang rumput yang warnanya berubah seiring musim. Meski harus naik 300 anak tangga, tapi tiap langkahnya akan dibayar tuntas pemandangan menakjubkan nan fotogenik.

Teluk Maumere, Maumere, Flores, NTT. (Sumber Foto: thom_wolopora/Instagram)

Teluk Maumere. Dari sini, setidaknya kamu bisa melihat taman laut yang terdiri dari 19 pulau menawan di Maumere, termasuk Kojadoi, Permaan, Kojagete, Sukun, Pangabatang, dan Babi. Tak hanya elok di atas permukaan, bila ingin, kamu juga bisa melongkok ke bawah lautnya. Di sana, kamu bisa temukan ragam biota laut, tak terkecuali 'savana' koral ragam warna dan bentuk.

Terpukau Panorama Ketinggian di Bukit Nilo

Bukit Nilo, Maumere, Flores, NTT. (Sumber Foto: monicamagi_magi/Instagram)

Bukit Nilo. Tempat ini tak cuma jadi destinasi wisata religi bagi kaum Nasrani, lantaran terdapat Patung Bunda Maria kebanggaan warga Maumere di puncaknya, tapi juga jadi tujuan para pelancong yang ingin menikmati cantik Maumere dari ketinggian. Terletak sekitar 16 kilometer dari kota Maumere, perjalanan ke Bukit Nilo tak bisa dikatakan mudah. Namun, semua peluh akan dibayar lunas oleh sajian panorama dari atas bukit.

Pantai Koka, Maumere, Flores, NTT. (Sumber Foto: olivia_anyway/Instagram)

Pantai Koka. Air laut sebening kristal dengan gradasi warna tosca yang demikian menawan, wajar kalau Koka jadi buruan para pecinta fotografi. Selain menawarkan pantai bertopografi landai, di sini juga terdapat julangan bukit yang memungkinkanmu melihat pemandangan dari titik berbeda. Sekedar bersantai atau ingin berenang, semua bisa dilakoni di Pantai Koka.

Pantai Wairterang, Maumere, Flores, NTT. (Sumber Foto: thomaschedang/Instagram)

Pantai Wairterang. Ingin pemandangan yang tak monoton? Pergilah ke Panta Wairterang! Berbeda dengan sebagaian besar pesisir di Maumere yang menawarkan hamparan pasir putih, 'alas' di Wairterang malah berwarna hitam. Tampak kontras dengan air laut yang begitu bening, lanskapnya dijamin membuatmu kalap berfoto-foto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading