Sukses

Lifestyle

Kulon Progo Punya Ayunan Ekstrem nan Fotogenik, Berani Naik?

Fimela.com, Jakarta Mengingat Kulon Progo, angan sebagian orang mungkin akan langsung terlintas Kalibiru dengan pemandangan deretan pohon yang ciptakan nuansa teduh berbatas gunung nun jauh di seberang sana. Tapi, kamu ingin menikmati panorama serupa dengan sedikit tantangan? Pergi saja ke Ayunan Langit!

Berkonsep mirip dengan saudaranya yang berada di Maribaya, Bandung, di sini kamu bisa naik ayunan ekstrem yang tergantung di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Terbayang seramnya? Tapi, jangan lupakan betapa sudut tersebut membuatmu bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa.

Berayun dengan kaki tak menjejak tanah sambil menikmati cantik panorama khas Kulon Progo tentu jadi satu pengalaman tak terlupakan saat menyambangi (lagi) Yogyakarta. Belum lagi berbicara spot-nya yang demikian fotogenik.

Meski terlihat menakutkan, tapi tenang saja. Kamu tetap bisa menjajal ayunan langit dengan aman, asal mengikuti semua prosedur yang diberikan ketika akan naik. Setelahnya, kamu tinggal duduk santai sambil menikmati pemandangan.

Ayunan Langit, Watu Jaran, Kulon Progo, Yogyakarta. (Sumber Foto: gaby.gabz/Instagram)

Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, ayunan langit berada di Dusun Sabrang Kidul. Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo. Rute menuju tempat ini bisa dikatakan cukup mulus, meski beberapa kali kamu akan mendapati tanjakan dan jalan berbelok yang cukup tajam.

Sementara untuk dapat menikmati fasilitas ini, seperti dilansir dari ngetripyuk.id, Selasa (29/8/2017), kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10 ribu dan tambahan Rp20 ribu kalau ingin naik ayunan langit. Gimana? Mau ubah cara menjelajah Kulon Progo dengan menyambangi tempat ini nggak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading