Sukses

Lifestyle

Sekolah Difabel di Jateng Ini Butuh Bantuan, Yuk Kita Bantu!

Fimela.com, Jakarta Tak ada seorang pun yang ingin terlahir ke dunia ini menjadi difabel. Tak ada. Namun, saat Tuhan memberikannya, tak ada seorang pula yang bisa menolak. Sebagai manusia yang terlahir dengan kondisi lebih baik, nggak ada salahnya jika kita mengulurkan bantuan untuk saudara-saudara difabel kita. Seperti yang dilakukan oleh Karmin Winarta, seorang lelaki asal Jakarta berikut ini.

Melalui akun Kitabisa, situs penggalangan dana online, Karmin Winarta atau dikenal dengan Fanabis membuat akun penggalangan dana bagi Sekolah Anugerah, yakni sebuah sekolah gratis untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Kampung Kepoh, Tohudan, Colomadu, Karang Anyar, Jawa Tengah. Dalam kolom deskripsi, Fanabis mengatakan bahwa sekolah tersebut didirikan oleh Eko Setyo Asih, guru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Karang Anyar pada 2010 lalu.

Menurut Fanabis, perkenalannya dengan sekolah tersebut terjadi beberapa tahun lalu. "Beberapa tahun lalu saya diperkenalkan dengan sekolah Anugerah, sekolah gratis untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di Kampung Kepoh Tohudan Colomadu Karang Anyar, Jawa Tengah," tulis Fanabis.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh karmin winarta (@fanabis) pada

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang motivasi Eko Setyo asih untuk mendirikan Sekolah Anugerah. "Pendirinya adalah seorang perempun hebat, ibu Eko Setyo Asih, guru Sekolah Luar Biasa di Karang Anyar. Beliau mendirikan sekolah ini karena merasa prihatin dengan anak-anak difabel, anak-anak berkebutuhan khusus dari keluarga tak mampu yang tak mendapatkan akses belajar," imbuhnya. 

Kini, Sekolah Anugerah memiliki tiga guru bantu dan 86 murid, yang berasal dari berbagai kota, seperti Cirebon, Lampung, Palangkaraya, dan kota-kota lain, 36 anak di antaranya menginap di rumah Eko. Dengan dedikasinya yang tinggi, Eko terus membiayai sekolah gratis ini dengan seluruh gajinya dan juga bantuan dari donatur yang jumlahnya tidak menentu.

Dengan keadaan keuangan yang tak menentu, Fanabis mengajak orang-orang di luar sana untuk membantu Sekolah Anugerah agar mereka bisa terus belajar dan bisa mandiri seperti anak-anak lainnya lewat KitaBisa.com. Target yang dibuat oleh Fanabis untuk Sekolah Anugerah adalah Rp60 juta, namun, hingga saat ini baru terkumpul sekitar Rp2,6 juta. Klik tautan di bawah ini untuk informasi sekolah gratis tersebut lebih lanjut, yaaaa!

;
Loading