Sukses

Lifestyle

Sekalian Libur Panjang, Idul Adha Jatuh Pada...

Fimela.com, Jakarta Idul Adha jatuh pada 1 September 2017. Hal itu pastinya menyenangkan karena jatuh pada hari Jumat dan kamu bisa sekalian merasakan long weekend bersama denan keluarga dan para sahabat.

Sama seperti Idul Fitri, ibadah puasa pun biasanya dilakukan yakni puasa Dzulhijjah dan Arafah. Bedanya, puasa tersebut tak bersifat wajib hukumnya. Namun. banyak orang yang tak ingin melewatkan puasa sunah ini.

Sekalian long weekend, Idul Adha jatuh pada... (Sumber Foto: kolingo.files.wordpress.com)

Seperti amal ibadah lainnya, puasa Arafah pun miliki keutamaannya uakni, menghapuskan dosa satu tahun yang lalu dan satu tahun berikutnya. Hal itu tercantum dari dalam hadits yang dilansir dari Bersama Berdakwah, "Rasulullah ditanya tentang puasa hari Arafah, beliau menjawab, “Puasa itu menghapus dosa satu tahun yang lalu dan satu tahun berikutnya,” (HR. Muslim).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, satu bulan sebelum Idul Adha, rakyat Indonesia sudah berbondong-bondong mencari kurban sapi, kambing, atau domba untuk disembelih di hari raya Idul Adha. Mungkin kamu adalah salah satunya.

Sekalian long weekend, Idul Adha jatuh pada... (Sumber Foto: ghmhotels.com)

Idul Adha pun pastinya takkan kalah ramai dari Idul Fitri. Biasanya, kamu dan keluarga besar lain akan berkumpul dalam satu rumah untuk membakar sate serta menyantap hidangan lain. Jangan lupa, Idul Adha jatuh pada tanggal 1 September 2017, ya! Selamat bersenang-senang bersama dengan keluarga dan para sahabat di long weekend!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Puasa Arafah adalah puasa sunah yang dijalankan di bulan Zulhijjah atau jelang Idul Adha, tepatnya 8-9 Zulhijjah.

    puasa arafah

Loading