Sukses

Lifestyle

Sapi Wagyu Jadi Hewan Kurban, Harganya Sampai Rp100 Juta

Fimela.com, Jakarta Hewan kurban, salah satunya sapi, biasanya cepat habis terjual. Pasalnya, sapi bisa dikurbankan untuk 7 orang. Sapi kurban biasanya dijual dengan harga Rp15-30 juta. Tapi, ternyata, ada sapi kurban termahal yang harganya bisa mencapai ratusan juta. 

Sapi tersebut merupakan sapi Wagyu yang biasa dibuat untuk makan steak. Dilansir dari Liputan6, ada seorang penjual sapi Wagyu untuk hewan kurban di Depok, Jawa Barat. Haji Doni, si penjual, mengatakan sapi tersebut punya kualitas tinggi sehingga sering dijadikan bahan baku steak di restoran. 

Ada kualitas, pasti juga ada harga. Kalau sapi kurban biasa paling mahal Rp30-an juta, ternyata sapi Wagyu harganya bisa mencapai Rp100 juta! "Ada yang Rp 50 juta, Rp 60 juta, Rp 70 juta, ada yang Rp 100 juta," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Haji Doni mengaku dia sudah menjual 18 ekor sapi asal Jepang tersebut. Meskipun harganya sangat mahal, namun ternyata sapi Wagyu untuk kurban punya pasarnya sendiri. Soalnya, sapi tersebut dijual berdasarkan pesanan pembeli. 

Sapi wagyu yang dijual di Mall Hewan Qurban H. Doni, Depok, Jawa Barat, Senin (7/8). Sapi asal Jepang tersebut turut meramaikan penjualan hewan kurban di Depok yang dijual berkisar Rp75 juta hingga Rp200 juta. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dengan kata lain, jumlah sapi Wagyu yang dijual terbatas. Haji Doni juga mengatakan, para pembelinya bukan orang sembarangan. "Itu spesial, limited cuma orang-orang tertentu yang beli, itu berdasarkan pesananan. Nggak banyak 18 ekor," ungkap dia. Nah, bagaimana? Kamu tertarik untuk berkurban sapi Wagyu tahun depan, girls?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading