Sukses

Lifestyle

Praktis, Ini 5 Olahan Daging Kambing untuk Semarakan Idul Adha

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu agenda inti peringatan Idul Adha yang dengan suka cita disambut kaum Muslim di seluruh penjuru dunia. Selain mengemban nilai ibadah, prosesi ini juga lama-kelamaan melahirkan rentetan kebiasaan, tak terkecuali makan bersama. Nah, salah satu bahan dasar yang kenamaan untuk disantap saat Idul Adha adalah daging kambing.

Di samping sapi, kambing adalah hewan paling umum untuk dikurbankan. Jangan cuma di sate, lantaran daging kambing ternyata punya banyak opsi untuk dihidangkan dengan macam-macam bumbu menggiurkan. Beberapa di antaranya mungkin belum sebegitu familiar, sementara sisanya boleh jadi sudah kamu kenali dengan begitu baik.

Selain rasa yang tentunya menggoda, sajian-sajian ini juga dikenal cukup mudah diolah. Belum lagi berbicara bahan-bahannya yang tak terlalu sulit untuk didapatkan. Bisa dikatakan cukup praktis, deretan olahan daging kambing ini siap menyemarakkan perayaan Idul Adha. Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (2/9/2017), berikut beberapa di antaranya.

Rabeg. Merupakan hidangan khas Banten, kuliner ini berbahan dasar jeroan atau isi perut kambing. Seperti makanan berbahan dasar kambing lain, ada teknik khusus dalam memasak kuliner yang satu ini. Menghindari aroma yang kurang sedap, saat merebus jeroan, kamu bisa menambahkan daun salam, juga lengkuas untuk menambah aroma rempah sehingga wangi alami kambing bisa tergantikan.

Kambing Bakar Balanga, olahan daging kambing. (Sumber Foto: Dokumentasi Bango)

Kambing Bakar Balanga. Beralih dari Banten, Gorontalo juga punya hidangan kambing yang tak kalah menggiurkan. Perpaduan daging kambing, cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, serai, serta rempah-rempah lain seperti cengkeh, kapulaga, dan jintan ini tentu akan menambah cita rasa olahan tersebut.

Segarnya Asam-asam Daging Kambing

Asam-asam Daging Kambing, olahan daging kambing. (Sumber Foto: selerasa.com)

Asam-asam Daging Kambing. Eksplorasi rasa, kamu juga bisa mempertimbangkan membuat asam-asam kambing sebagai hidangan Idul Adha yang menggugah selera. Dengan rasa asam, manis, dan sedikit pedas, hindangan ini bisa jadi cara lain untuk menyatap daging kambing. Bahan dasar yang diperlukan adalah daging kambing, bawang merah, bawang putih, jahe, cabai hijau dan merah besar, belimbing sayur, kecap manis, garam, merica, juga gula pasir.

Kari Kambing, olahan daging kambing. (Sumber Foto: chingyu_may/Instagram)

Kari Kambing. Nah, satu lagi ide pengolahan daging kambing yang jangan sampai kamu nggak tahu, yakni kari. Menu olahan berbahan dasar daging kambing dan campuran rempah seperti kapulaga, kayu manis, dan cengkeh ini siap menambah keberagaman hidangan saat peringatan Idul Adha.

Tongseng Kambing, olahan daging kambing. (Sumber Foto: justtryandtaste/Instagram)

Tongseng Kambing. Sajian ini sudah demikian populer dan digandrungi tak sedikit orang. Dalam peringatan Idul Adha kali ini, tak ada salahnya kamu coba membuat tongseng kambing. Ada dua jenis tongseng yang bisa dipilih, yaitu tongseng dengan atau tanpa santan. Pilihan salah satu olahan daging kambing ini tentu tergantung pada selera masing-masing. Mana yang ingin kamu coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading