Sukses

Lifestyle

Jangan Kegeeran Kali, Dia Cuma Anggap Kamu Teman Bukan Gebetan

Fimela.com, Jakarta Banyak banget orang yang masih kesulitan mengartikan sikap sang gebetan kepadanya. Seringnya, mereka merasa gebetannya memberi sinyal positif ke dia namun setelah sekian lama, kedekatan mereka nggak menunjukkan progress yang signifikan. Kamu pernah mengalaminya?

Kejadian seperti ini bisa dilatarbelakangi oleh beberapa hal, salah satu di antaranya memang karena adanya kesalahpahaman antara kamu dan dia sejak awal. Kamu dan dia saling kenal, lalu dekat. Kamu merasa kedekatan kalian adalah sebagai gebetan, sementara dia memang hanya menganggapmu teman. Kalau dari awal begini, bagaimana mau ada progress?

Kesalahpahaman ini jelas akan berujung pada patah hati. Kamu yang menyangka dia sedang PDKT sama kamu pada akhirnya akan merasa diberi harapan palsu. Padahal kenyataannya, siapa tahu memang dari awal dia cuma menganggapmu teman?

Untuk menghindarinya, kamu yang harus bisa membuat proteksi diri sejak awal. Jangan gampang kegeeran. Kepada setiap cowok yang mendekat, kamu harus bersikap skeptis, girls! Jangan mentang-mentang kalian dekat lalu kamu langsung mengartikan kalian sedang pendekatan untuk jadi pacar.

Sikap yang Menunjukkan Bahwa si Dia cuma Menganggapmu Teman

1. Ngajak jalan sih, tapi selalu ada pihak lain nggak pernah berduaan aja. Mungkin dia ngajak kamu jalan bareng temannya yang lain, atau bahkan gebetannya, terus habis itu dia minta pendapat kamu deh soal gebetannya itu. Hahaha! Ok, itu sih fix kamu di-friendzone.

Sikap yang menunjukkan kalau dia cuma menganggapmu teman, bukan gebetan. (Foto: unsplash.com/Aranxa Esteve)

2. Dia nggak segan membatalkan agendanya denganmu untuk hal lain. Jika hal lain yang membuatnya membatalkan agenda denganmu itu sangat penting, mungkin masih bisa dimengerti. Tapi kalau hal lainnya juga nggak penting? Itu sih menunjukkan kalau baginya kamu juga nggak sepenting itu.

Sikap yang menunjukkan kalau dia cuma menganggapmu teman, bukan gebetan. (Foto: unsplash.com/Lesly B Juarez)

3. Dia mengenalkan kamu ke teman-teman lainnya sebagai teman dan dia biasa saja. Kalau gebetan, mungkin dia akan bilang kamu temannya, tapi ada kecanggungan saat mengucapkan itu. Teman-temannya juga akan menyadari sikap canggungnya dan dengan sendirinya memahami kamu bukan sekadar temannya.

Sikap yang menunjukkan kalau dia cuma menganggapmu teman, bukan gebetan. (Foto: unsplash.com/Alexis Brown)

4. Dia nggak sungkan bahas soal cewek lain atau nyomblangin kamu sama cowok lain. Ini warning sign, lho, girls! Jika momen ini terjadi padamu, buru-buru deh atur langkah mundur!

Sikap yang menunjukkan kalau dia cuma menganggapmu teman, bukan gebetan. (Foto: unsplash.com/Bryan Apen)

5. Dia santai aja sekalipun kalian lagi berduaan. Orang PDKT di mana-mana pasti ada salting-saltingnya kalau lagi berduaan. Lain hal jika kamu hanya dianggap teman, dia bakalan santai saja seperti saat bersama teman-temannya yang lain.

Sikap yang menunjukkan kalau dia cuma menganggapmu teman, bukan gebetan. (Foto: unsplash.com/Alexander Popov)

Jangan sampai kamu jadi korban kesalahpahaman. Daripada ujung-ujungnya sakit hati, lebih baik temukan jawabannya sejak awal kan dia mau jadikan kamu gebetan atau cuma teman? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading