Sukses

Lifestyle

Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 Dilaksanakan Besok

Bintang.com, Jakarta Jika nggak ada perubahan, maka kamu yang lagi deg-degan menanti hasil pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 sebentar lagi akan hilang rasa penasarannya. Yup, menurut jadwal sebelumnya esok hari, Selasa (5/9/2017) akan diumumkan nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Setidaknya ada lebih dari 1,1 juta pelamar Caln Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga pemerintah, yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) yang kini sedang menanti hasil dari seleksi administrasi. Apa kamu menjadi salah satunya?

Sabar, tinggal beberapa jam lagi kamu akan tahu lulus atau tidaknya. Buat kamu yang lulus seleksi administrasi, maka berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Hmmm, perjalanan kamu memang masih panjang karena harus mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang, setelah itu kamu harus mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Abdullah, seperti dikutip dari laman Setkab, seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (4/9/2017) mengatakan dalam tahap tes kompetensi dasar (TKD) MA tidak megambil peranan sama sekali. Ia menuturkan, sejak pendaftaran online, soal-soal ujian dan komputer yang digunakan ujian peserta, serta tempat penyelenggaraan ujian menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Demikian pula mengenai keputusan hasil ujian dan pengumuman kelulusan semuanya yang menentukan BKN.

“Dalam Tes Kompetensi Dasar ini, Mahkamah Agung tidak dapat mencampuri, dan mempengaruhi proses dan hasil ujian. Mahkamah Agung hanya menyampaikan pengumuman melalui website Mahkamah Agung saja,” tegas Abdullah.

Jika sesuai dengan jadwal sebelumnya, maka pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 akan dilaksanakan besok, 5 September 2017. (Ilustrasi: Antara)

Buat kamu yang menantikan hasil pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 esok hari, 5 September 2017, maka jangan lupa untuk melihatnya di tiga portal resmi ini yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id dan https://www.mahkamahagung.go.id.

Loading