Sukses

Lifestyle

3 Alasan Ini Buat Cewek Mau Langsung Pelesiran ke Lumajang

Fimela.com, Jakarta Ketimbang Banyuwangi, Pacitan, Malang, apalagi Surabaya, nama Lumajang mungkin tak jadi satu bunyi yang sering terdengar di kalangan traveler. Kendati demikian, bukan berarti pesona absen sama sekali dari salah satu pintu masuk menuju Bromo ini.

Dengan paras dan bentukan suasana yang sedemikian rupa, Lumajang juga ternyata sanggup jadi destinasi liburan menarik untuk para cewek. Jadi, girls, jangan ragu untuk memasukkan Lumajang ke dalam wish list milikmu. Mengingat belum banyaknya kisah perjalanan ke kota kelahiran penulis Agustinus Wibowo tersebut, kamu mungkin bertanya-tanya mengapa sebenarnya harus singgah.

Seperti wilayah lain di Indonesia, Lumajang juga punya keistimewaan tersendiri yang membuatmu susah menolak kunjungan ke sini, dan kelebihan wilayah ini bisa jadi sangat cocok bagi para cewek. Kalau kamu masih ragu juga untuk singgah, maka tak ada salahnya menyimak deretan alasan ini guna meyakinkan diri demi pelesiran ke Lumajang.

Lanskap memukau nan fotogenik. Tak hanya cantik di pandangan mata, tapi juga memukau di lensa kamera. Lumajang dijamin akan memanjakanmu dengan lanskap-lanskap memukau dengan titik-titik menarik yang berbeda.

Jauh, begitu jauh, dari kata monoton, kamu bisa sekaligus mendapati sederet panorama yang berbeda satu sama lain di sini. Entah dari puncak gunung tertinggi atau tepat di kaki air terjun menawan, semua lanskap membuatmu ingin sebentar diam dan benar-benar menikmati alam.

Lumajang Masih Cukup Murah

Biaya perjalanan yang jauh lebih ekonomis. Pengeluaran ini tentu mencakup dua klasifikasi budget traveling, yakni transportasi dan biaya hidup selama berada di sana. Belum terlalu touristy, kamu tak akan menemukan harga apa-apa yang terlalu mahal di sini.

Air Terjun Kapas Biru, Lumajang, Jawa Timur. (Sumber Foto: ariefmhd_/Instagram)

Mengingat jaraknya, transportasi untuk mencapai Lumajang juga bisa diakali dengan ragam trik. Tapi, menyewa kendaraan adalah salah satu cara berhemat (mungkin tak tampak demikian, tapi kamu akan kaget setelah menghitung), mengingat ada kebanyakan destinasi traveling tak dilalui angkutan umum.

Kuliner enak. Lagi-lagi mengemban tipikal kebanyakan wilayah di Indonesia yang punya ciri khas berbeda. Faktor 'endemik' ini juga soal makanan yang bercita rasa menawan di hampir tiap daerah di dalam negeri, tak terkecuali Lumajang.

Rawon, kuliner Lumajang, Jawa Timur. (Sumber Foto: alfasandy88/Instagram)

Di antara agenda menjelajah tempat-tempat berpanorama memukau, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan mencicip ragam kuliner khas Lumajang. Tersebar di seantero kota, yuk berburu hidangan khas yang menggugah selera!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading