Sukses

Lifestyle

Meski Berbahaya, Ciri Diabetes Ini Seringkali Diabaikan

Fimela.com, Jakarta Muda tapi sudah terkena diabetes merupakan mimpu buruk bagi generasi millenials. Gaya hidup yang tidak teratur dan makan sembarang bisa menjadi salah satu pemicu yang sering dilakukan anak muda.

Dilansir dari KlikDokter, drg. Arni Maharani menuliskan bahwa salah satu tanda penyakit diabetes adalah gusi berdarah. Jadi jangan diabaikan ketika gusimu mulai berdarah, ya. Penyakit tersebut nggak selalu terjadi karena kesalahan menyikat gigi.

Diabetes sendiri merupaan faktor utama terjadinya periodonititis yang risikonya tiga kali lipat lebih besar dibandingan mereka yang nggak mengidap diabetes. Kontrol gula darah akan memengaruhi risiko terjadinya periodontitis.

Lebih dalam dijelaskan, sebuah studi menunjukkan bahwa penderita diabetes dengan periodontitis yang parah miliki tiga kali lebih besar mengalami kematian akibat kombinasi dari jantung koroner dan ginjal bila dibandingkan dengan penderita diabetes yang tak mengidap kondisi tersebut.

Berbahaya untuk tubuh, ciri diabetes ini sering kali diabaikan. (Sumber Foto: thenutritionpost.com)

Jadi, para penderita diabetes tak boleh menyepelekan kebersihan gigi serta rongga mulut ya. Sikatlah gigi tiga kali sehari dan jangan lupa membersihkan celah di antara gigi. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

  • Gusi berdarah atau gingivitis adalah suatu penyakit periodontal akibat terjadinya peradangan pada gusi.

    Gusi Berdarah

  • Kesehatan

What's On Fimela
Loading