Sukses

Lifestyle

Wine Bisa Turunkan Risiko Diabetes, Mitos atau Fakta?

Fimela.com, Jakarta Lebih baik mencegah daripada mengobati. Tentu saja pepatah itu tersebut benar adanya. Daripada berusaha melakukan pengobatan ketika terkena diabetes, lebih baik mulai berfous pada cara pencegahannya.

Diansir dari KlikDokter, dr. Sara Elise Wijono MRes menuliskan bahwa para peneliti tengah berusaha menemukan berbagai cara untuk menurunkan risiko terkena diabetes. Salah satnya adalah dengan mengonsumsi wine.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark mengatakan bahwa mengonsumsi alkohol secara moderat selama tiga hingga empat kali seminggu bisa menurunkan risiko diabetes. Bagi perempuan, risiko diabetes turun hingga 32% sementara pada pria sampai 27%.

Penemuan terbaru itu menambah manfaat dari wine. Sebelumnya minuman tersebut dipercaya bisa membantu memperbaiki kolesterol baik dalam tubuh dan miliki efek protektif terhadap kesehatan jantung, girls!

Benarkan mengonsumsi wine bisa menurunkan risiko diabetes? (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Meski bisa membantu menurunkan risiko terkena diabetes, bukan berarti kamu bisa mengonsumsi alkohol secara bebas. Kamu perlu mengikuti sederat aturan yang disarankan. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading