Sukses

Lifestyle

Lumajang, Mengintip Penampakan Kota Seribu Air Terjun

Fimela.com, Jakarta Berbicara Lumajang, angan sebagian pelancong mungkin langsung dipenuhi lanskap deretan air terjun menawan berhiaskan tebing-tebing tinggi yang terkungkung pepohonan hijau. Wajar saja memang, lantaran air terjun memang jadi alasan tak sedikit pelancong mampir ke wilayah tetangga Malang ini.

Dengan bentukan scene sedemikian rupa, potret terkesan dramatis sangat mungkin diciptakan saat menjelajah sudut-sudut menarik di Lumajang. Jadi, di samping menikmati keindahan alam yang terkesan eksklusif, lantaran belum terlalu banyak turis, salah satu gerbang menuju Bromo ini juga sangat memungkinkanmu membawa pulang deretan gambar menarik.

Meski didominasi air terjun, namun masih terdapat beberapa tempat berbeda yang membuat Lumajang jadi demikian menarik untuk disambangi. Meninggalkan nama-nama populer di Jawa Timur, wilayah yang berada di bayang megah Maha Meru ini bisa jadi opsi seru. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (7/9/2017), tempat-tempat cantik inilah yang akan membuatmu kerasan di Lumajang.

Air Terjun Tumpak Sewu. Siapa yang tak kenal air terjun ini? Disebut sebagai salah satu sudut paling fotogenik di seantero Lumajang, adalah wajib hukumnya berkunjung ke Tumpak Sewu, apalagi dikedatangan pertama. Banyak, begitu banyak, sudut menarik yang bisa ditemukan di sini. Mulai dari menikmati cantik panorama air terjun dari tanah lebih tinggi, hingga tepat di sisinya.

Gua Tetes, Lumajang, Jawa Timur. (Sumber Foto: ichaalnaecha/Instagram)

Gua Tetes. Sebelum akhirnya disambut tirai air di Tumpak Sewu, kamu akan lebih dulu menemui gua ini. Berada di ujung anak tangga yang berkelok sepanjang 800 meter, Gua Tetes akan memperlihatkan panorama menakjubkan dengan nuansa teduh dan tenang luar biasa. Sekali dayung, dua objek wisata tersambangi, mengapa juga menolak kunjungan?

Terbius Cantik Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru, Lumajang, Jawa Timur. (Sumber Foto: elmayazakiya/Instagram)

Air Terjun Kapas Biru. Meski jalur menuju tempat ini demikian memukau, di mana berhiaskan anak tangga di sudut-sudut hampir vertikal, namun asa yang direntangkan sepanjang jalan akan dibayar lunas seketiga mendapati panorama Air Terjun Kapas Biru. Ketimbang Tumpak Sewu, tempat ini jauh lebih sepi pengunjung. Jadi, tenangnya hampir pasti akan berlipat ganda.

Puncak B29, Lumajang, Jawa Timur. (Sumber Foto: naturalsunrisetour.com)

Puncak B29. Selain Malang dan Probolinggo, Lumajang juga jadi gerbang menuju Bromo. Bila kamu ingin melihat sunrise ternama di salah satu tempat paling Instagrammabe di Indonesia tersebut dari sudut berbeda, maka Puncak B29 bisa jadi opsi terbaik. Dari sini, kamu akan melihat panorama yang diistilahkan sebagai negeri di atas awan dengan hangat mentari fajar di batas pandang.

Pantai Watu Godeg, Lumajang, Jawa Timur. (Sumber Foto: agus_babee/Instagram)

Pantai Watu Godeg. Meninggalkan panorama serba pegunungan dan turun ke selatan, kamu akan menemukan cantik lanskap Pantai Watu Godeg. Selain biru Samudra Hindia, kamu akan mendapati cantik hamparan pasir hitam dengan bukit-bukit berselimut rumput hijau. Tempat ini juga jadi satu ide bagus untuk habiskan waktu berlibur di Lumajang. Jadi, tunggu apa lagi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading