Sukses

Lifestyle

Bahaya, Ini Tempat Tak Terduga di Kampus yang Jadi Sarang Kuman

Fimela.com, Jakarta Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Namun sayang, banyak sekali benda-benda yang menjadi sarang kuman tanpa disadari. Apalagi untuk kamu yang sehari-hari berkutat di sekolah atau kampus.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid menuliskan tentang berbagai studi di Indonesia dan di luar negeri meneliti lokasi di lingkungan belajar-mengajar yang menjadi sarang kuman, lho.

Salah satu tempat yang menjadi tempat berkumpulnya kuman adalah keyboard dan mouse komputer. Hal tersebut tak bisa dipungkiri karena biasanya lab komputer dipakai bersama-sama. Siapa yang tahu kalau pemakai keyboard sebelum kamu belum cuci tangan setelah makan gorengan depan kampus?

Yang kedua adalah meja kantin. Nggak kebayang deh seberapa banyak kuman yang bersarang di meja kantin. Biasanya hal itu terjadi karena adanya sisa makanan yang menempel di meja. Belum lagi adanya lalat yang sering hinggap.

Hati-hati ya,girls! Ini tempat tak terduga di kampus yang jadi sarang kuman. (Sumber foto: pexels.com)

Terdapat banyak sekali tempat di kampus dan sekolah yang menjadi sarang kuman. Untuk kita kamu harus ekstra hati-hati agar tidak terjangkit penyakit ya, girls! Baca tempat yang menjadi sarang kuman lebih lengkap di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading