Sukses

Lifestyle

Ada Cahaya Misterius yang Terlihat Usai Gempa Meksiko

Fimela.com, Jakarta Gempa berkekuatan 8,4 skala Richter (SR) yang mengguncang lepas pantai Meksiko dilaporkan telah memakan korban sedikitnya 58 jiwa. Menurut The Guardian, gempa terjadi 165 kilometer sebelah barat negara bagian Chiapas sesaat sebelum tengah malam pada Kamis waktu setempat, dan disebut sebagai gempa terkuat di negara itu sejak 1985, menurut lembaga perlindungan sipil.

Warga pun sempat panik lantaran himbauan akan tsunami datang setelah gempa besar terjadi. pusat peringatan tsunami Pasifik mengatakan gelombang setinggi 3 meter dapat menerjang pantai. Tak hanya himbauan soal tsunami, sebagian warga yang tengah sibuk menyelamatkan diri dibuat terkejut dengan pemandangan langit malam Meksiko yang tak biasa.

Kilatan cahaya misterius berwarna hijau dan biru muncul di langit Mexico City, setelah guncangan gempa terjadi. Dilansir dari Metro, seorang penduduk sempat mengambil video fenomena cahaya berwarna hijau dan biru yang memancar dari kejauhan, tak lama terjadi setelah gempa tersebut.

Ahli Seismologi, Stephen Hicks mengatakan cahaya gempa bumi tidak pernah terbukti. Penjelasan yang lebih sederhana, cahaya yang terlihat setelah gempa Meksiko tersebut terjadi karena adanya ledakan kecil pada generator listrik.

Tidak hanya saat gempa Meksiko terjadi, cahaya yang mirip sekali dengan aurora tersebut memang beberapa kali terlihat setelah gempa terjadi, salah satunya adalah saat gempa di Kalapana, Hawaii pada tahun 1975. Namun hingga saat ini para ilmuwan memang masih belum dapat memastikan dari mana cahaya tersebut muncul.

Sementara itu di dunia maya, netizen banyak yang mengunggah video detik-detik guncangan gempa bumi terjadi di Meksiko. Dan di bawah ini adalah beberapa video mendebarkan gempa Meksiko yang diunggah masyarakat dunia maya.

Saat ini situasi kota Mexico masih darurat. Gempa Meksiko telah membuat seluruh jendela di bandara internasional Meksiko dikabarkan rusak. Sebuah hotel, The Cornice, yang berada di kawasan turis di Oaxaca runtuh. Sejumlah gedung juga dikabarkan rusak parah. Masyarakat Meksiko pun sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading