Sukses

Lifestyle

Prioritas Berubah, Calon Ibu Baiknya Mengutamakan 4 Produk Ini

Fimela.com, Jakarta Kalau sementara ini kamu masih berfokus pada belanja produk-produk mode, semua mungkin banget berbeda saat kamu berniat untuk memiliki anak. Skala prioritas berubah. Supaya kamu enggak perlu repot-repot merancang sendiri, berikut ini adalah daftar produk yang baiknya menjadi prioritas saat kamu berencana untuk memiliki seorang anak.

1. Penyedot Debu

Bahkan jauh sebelum Si Kecil lahir, kualitas udara secara khusus dan kebersihan rumah secara umum mesti mendapat perhatian kita yang utama. Itu karena kualitas udara punya andil dalam perkembangan fisik dan mental Si Kecil kelak, juga selama ia dalam kandungan. Di titik inilah para calon ibu bisa memulai masa depan anak.

Setelah Si Kecil lahir dan mulai menyusu pada kamu, kualitas udara dan kebersihan ruangan menjadi lebih penting lagi. Sebagaimana yang disimpulkan dari beberapa penelitian, Sang Ibu dianjurkan memerah sedikit ASI dan mengoleskannya di sekitar puting secara merata, lalu membiarkannya kering dalam suhu ruangan. Itu baik buat mengakrabkan Si Kecil dengan kebutuhannya yang paling utama: air susu ibu.

Bayangkan kalau kualitas udara dalam ruangan kamu buruk; ada banyak partikel debu dan hal-hal berbahaya lainnya. Ngeri, kan? Para calon ibu bisa mendahulukan penyedot debu untuk dimiliki guna menyiapkan kesehatan anak sejak dalam kandungan.

2. Matras Protector

Si Kecil bisa menghabiskan waktu sampai 20 jam dengan terlelap. Karena itu, penting bagi para calon ibu untuk memahami apa yang diperlukan bagi keamanan dan kenyamanan Si Tukang Tidur itu. Semuanya buat memastikannya enggak diganggu bakteri dan organisme semacam tungau debu, jauh dari hal-hal yang membuat tidurnya enggak lelap (termasuk ompolnya sendiri), apalagi SIDS (sudden infant death syndrome).

Selain letak tempat tidurnya yang mesti berdekatan dengan orangtua, bentuk dan kualitas tempat tidur Si Kecil pun enggak boleh luput dari perhatian. Para ibu mesti memperhatikan dua hal itu. Apakah desainnya memang dikhususkan untuk bayi, apakah produk tempat tidur itu sudah berstkamur keamanan, dan sebagainya.

Setelah itu, pastikan pula tempat tidur Si Kecil terbebas dari bakteri dan sebagainya. Para calon ibu sudah bisa mulai mempertimbangkan untuk memiliki matras protector berbahan tepat, juga berteknologi mutakhir untuk memastikan hal tersebut.

3. Peralatan Masak Sehat

Bagi Si Kecil, kepemilikan alat masak yang sehat mungkin belum terlalu mendesak. Toh, ia cuma akan mengonsumsi air susu ibu dalam waktu lama. Namun bagi ibu, selama masa kehamilan dan menyusui, hal tersebut tentu berbeda. Konsumsi makanan dan minuman kaya nutrisi selalu mendesak untuk dilakukan; kepemilikan alat masak yang memungkinkan hal itu enggak bisa lagi ditunda.

Para calon ibu mesti menyempatkan diri untuk mengevaluasi kualitas peralatan masak yang digunakan. Apakah peralatan masak tersebut enggak malah mengilangkan nutrisi bahan makanan, apakah semuanya memungkinkan metode memasak yang minim minyak, atau apakah satu alat masak bisa digunakan untuk banyak cara memasak dan aman. Kalau yang sekarang dimiliki enggak menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, beralih aja.

4. Bahan Ajar

Sejak trimester terakhir keberadaan Si Kecil dalam kandungan kamu, Si Kecil sudah mulai belajar banyak hal. Mulai dari bahasa, emosi, sampai kemampuan membedakan rasa makanan yang masuk ke dalam tubuh Sang Ibu. Penting bagi para calon orangtua buat mempelajari bagaimana cara berkomunikasi, menstimulasi kerja otak bayi dalam kandungan, dan tindakan-tindakan produktif bagi bayi lainnya.

Memiliki produk berupa bahan ajar bagi Si Kecil menjadi penting, mengingat fakta tadi. Para calon ibu, termasuk kamu, bisa menyiapkannya: mulai dari produk berupa music player sampai buku-buku yang dinilai baik untuk dibacakan oleh Sang Ibu selama akhir-akhir kehamilannya. Apalagi jika calon ibu ingin menanamkan nilai-nilai religi kepada anaknya sejak dini.

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading