Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Bikin Kamu Nggak Bisa Jauh dari Gula

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak suka sama gula atau makanan manis? Cake, permen, minuman bersoda, donat, siapa yang bisa nolak untuk menyantapnya? Walaupun santapan tersebut sangat menggoda dan enak, kamu harus ingat kalau ada begitu banyak risiko yang akan mengancam kesehatan dirimu saat telalu banyak makan gula.

Ya, mulai dari diabetes, darah tinggi, depresi hingga penyakit jantung adalah beberapa penyakit yang bisa muncul saat kamu terlalu banyak mengonsumsi gula. Makanya agar terhindar dari risiko tersebut, mulai hari ini kamu harus sadar diri ya untuk mengurangi konsumsi gula.

Selain menyadarkan diri untuk mengurangi konsumsi makanan manis, kamu juga harus bisa menghindari makanan berikut ini, karena ternyata keinginan makan gula bisa disebabkan karena makanan yang kamu konsumsi lho! Yuk cek makanan apa saja yang bisa bikin kamu terus-terusan ingin makan gula, seperti dilansir dari laman Health.

1. Mengonsumsi Banyak kafein

Ini yang bikin kamu nggak bisa jauh dari gula atau makanan manis. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

2. Konsumsi Pemanis Buatan

Ini yang bikin kamu nggak bisa jauh dari gula atau makanan manis. (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

3. Konsumsi Karbohidrat Nggak Tepat

Ini yang bikin kamu nggak bisa jauh dari gula atau makanan manis. (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading