Sukses

Lifestyle

Demi Anak, Tukang Sapu Ini Rela Makan Mi Instan Selama 7 Tahun

Fimela.com, Jakarta Kasih sayang orangtua untuk anak memang tiada batas. Demi sang anak, apa pun akan mereka lakukan. Seperti apa yang dilakukan seorang tukang sapu asal China yang telah berkorban banyak untuk sang anak.

Dilansir dari Shanghaiist, pria bernama Hou Yanwei cuma makan mi instan saja setiap harinya, selama 7 tahun. Meski tak sehat, dia rela demi menghemat uang buat menyekolahkan sang buah hati yang bermimpi jadi pesenam.

Hou, telah bercerai dengan istrinya. Karena itulah, dia satu-satunya tempat sang anak bersandar. Hou dan putrinya yang masih 11 tahun tinggal di sebuah apartemen kecil dan murah.

Hou mengatakan, putri kesayangannya ini sangat mencintai dunia senam dan olimpik. Pertama kali dia mengetahuinya saat sang putri masih berumur 4 tahun. Sakin cintanya, Hou ingin melihat buah hatinya sukses di dunia yang digemari. Untuk itulah, demi menyekolahkan putrinya, dia rela berhemat dan bekerja keras.

Hou Yanwei rela makan mi instan selama 7 tahun demi sekolahkan putrinya. | Sumber Foto: chinadaily.com

Pasalnya, biaya sekolah senam tak murah. Sementara, gaji Hou sebagai tukang sapu hampir tak bisa menutupi kebutuhan hidup mereka. Meskipun begitu, Hou tak menyerah dan berusaha untuk menekan pengeluarannya.

Untuk memangkas pengeluaran, Hou bukan cuma makan mi instan saja, sebenarnya. Pria yang sudah menjelang umur 50 tahun ini juga kadang cuma makan roti kukus. Namun baginya, apa pun rela dia korbankan untuk melihat sang putri bahagia dan sukses menjadi seorang pesenam yang membanggakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading