Sukses

Lifestyle

Gokil! Video Pariwisata Indonesia Menang Penghargaan di UNWTO

Bintang.com, Jakarta United Nations World Tourism Organization (UNWTO) mengadakan kompetisi video pariwisata dari berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah Indonesia. Ajang bergengsi tersebut diadakan di Crystal BallRoom, Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu, China pada Jumat (15/9).

Dari hasil penjurian yang dibentuk oleh perwakilan masing-masing Rapat Komisi UNWTO per wilayah dan publik melalui e-vote, keluarlah Indonesia sebagai pemenang pada kategori video pariwisata terbaik kawasan Asia Timur dan Pasifik dan People Choice Award.

Dikutip dari Liputan6.com, untuk e-voting (People Choice Award) di Indonesia, penjurian dipimpin langsung oleh Presien Joko Widodo. Melalui akun Facebook-nya,  Jokowi mengajak rakyat Indonesia memberikan suaranya buat video dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Pantai Ora, Maluku. (Sumber Foto: _aaaallll/Instagram)

"Video promosi pariwisata The Journey to a Wonderful Indonesia masuk dalam kategori People’s Choice Awards dalam kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia: UNWTO Award-Tourism Video Competition, bersaing dengan 63 video dari negara lain.
Mari ikut berpartisipasi dan mendukung video pariwisata kita dengan melakukan vote di tautan ini: www.indonesia.travel/vote4id
Isi kolom nama, email, lalu pilih kolom video negara Indonesia – Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful Indonesia sebagai video favorit. Vote akan berakhir besok, Senin, 11 September 2017. Terima kasih telah ikut memilih, untuk kejayaan pariwisata Indonesia," kata Jokowi di fanpage Facebook-nya.

Pantai Ombak Sunset, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Sumber Foto: lookinglass_photographynz/Instagram)

Dari data center, Indonesia menang mengalahkan 63 video dari negara-negara lainnya di dunia, seperti Venezuela, Maldives, Jepang, Spanyol, dan masih banyak lainnya. Persaingan menjadi sangat ketat karena kontestan dari negara lain juga mengirimkan video-video yang nggak kalah keren. Bahkan, hingga 5 September 2017 lalu, Rumania masih memimpin dominasi suara.

"Lagi lagi, Terima kasih kepada seluruh netizen, Kementerian dan Lembaga lain, dan masyarakat yang aktif memberikan vote-nya. Setelah beliau mem-posting via Facebook, vote melonjak sangat drastis dan tak terkejar," ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata, dikutip dari Liputan6.com.

Pantai Timang, Yogyakarta. (Sumber Foto: fandiryan/Instagram)

Dengan kemenangan ini, Arief Hahya tentu merasa sangat bangga. Tak lupa Arief berterima kasih pada siapa pun yang telah mendukug. "Saya mengucapkan terima kasih dan sangat berbangga dengan hasil kemenangan yang bisa kita capai bersama di ajang UNWTO Award 2017 ini. Kemenangan ini tentunya bukan satu hasil yang begitu saja dicapai, tapi melalui proses yang panjang. Proses yang dimulai dengan pijakan yang baik, sehingga hasilnya juga tentu baik, ini prestasi seluruh masyarakat Indonesia," kata Arief.

Seperti diketahui, UNWTO adalah lembaga yang menggunakan standar dunia dalam menentukan video-video promosi pariwisata yang layak untuk kemudian dipilih masyarakat luas. Berikut video promosi pariwisata Indonesia yang dihimpun dari akun Youtube Indonesia.Travel.

Loading