Sukses

Lifestyle

Jadi Google Doodle Hari ini, Kenalan Sama Amalia Hernandez Yuk!

Fimela.com, Jakarta Berulang tahun ke-100, Amalia Hernandez jadi figur yang hiasi Google Doodle hari ini, Selasa (19/9/2017). Nama yang mungkin belum familiar membuatmu dan tak sedikit orang bertanya, siapa sebenarnya cewek ini?

Dikutip dari Independent, Senin (19/9/2017), Hernandez merupakan penemu Ballet Folklorico de Mexico dan dikenal lewat geliat menyebarluaskan kebudayaan Meksiko ke publik dunia. Lahir ditahun 1917, Hernandez sudah membangun keinginan untuk tampil dan berdansa sedari kecil. Ia kemudian jadi koreografer di Fine Arts National Institute, tempat ia mengajar tarian modern.

Setelah itu, Hernandez memalingkan fokus ke tarian tradisonal masyarakat Meksiko. Ia mengombinasikan gerakan-gerakan tarian ini dengan latihan formalnya, membantu membuat gerak-gerak yang sama sekali baru. Pada 1952, Hernandez menemukan Ballet Folklorico de Mexico. Bermula dari hanya 8 penari, tempat ini kemudian melebarkan sayap hingga diisi setidaknya 300 penari di tahun-tahun berikutnya. Mereka melakukan pentas pertama di televisi pada 1954.

Amalia Hernandez. (Sumber Foto: alchetron.com)

Setelah itu, mereka juga melakukan tur ke Amerika Utara, bahkan berhasil merepresentasi Meksiko di Pan American Games pada 1959. Hingga sekarang, kamu tetap bisa menemukan The Ballet Folklorico de Mexico melakukan pertunjukan.

Amalia Hernandez sendiri terus terlibat dalam grup ini bersama dengan anak perempuan dan cucu laki-lakinya sampai ia meninggal di tahun 2000. Berkat kontribusinya, cewek cantik ini kemudian berhasil mencatatkan namanya di dunia tetarian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading